Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

KBM DUKUNG PENUH PILKADA SERENTAK SECARA DAMAI DAN DEMOKRATIS

BaturajaRadio - Pilkada Serentak 9 Desember 2015 merupakan sejarah baru di Indonesia, yang bahkan menjadi perhatian dunia internasional. Karena itu, Komunitas Banteng Muda (KBM0 mendukung pemerintah untuk menggelar pilkada serentak secara damai dan demokratis.

"Kemampuan Pemerintah dan aparat kepolisian dan TNI menggelar pilkada ini akan menjadi prestasi bagi Pemerintah dan masyarakat Indonesia," ujar Banyu Biru Djarot usai melantik Dewan Pimpinan Cabang KBM Medan di Medan (Kamis, 3/12).

Banyu menegaskan, sebagai organisasi yang terafiliasi dengan PDI Perjuangan, KBM akan mendukung Pemerintahan Jokowi-JK dalam menggelar pesta demokrasi nanti. Apalagi dulu, Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati mencatatkan sejarah karena di periodenya digelar pemilihan presiden secara langsung. Dan sekarang, Presiden Jokowi yang juga diusung PDIP berkesempatan menggelar pilkada serentak pertama kali dalam sejarah Indonesia.

"KBM yakin atas kemampuan Pemerintah melaksanakan perhelatan ini dengan mulus," ucap Banyu.

Untuk kaum muda, Banyu juga mengimbau agar para pemuda mengambil peran dengan menjaga etika dan santun dalam pilkada ini. Memang, akan ada beda pilihan atau dukungan calon dalam pilkada ini. Namun, KBM, mengajak para pemuda menjaga diri dan tidak larut dalam situasi yang bisa menimbulkan kegaduhan.

"Pada akhirnya, siapapun yang menang dalam pilkada nanti, yang menang Bangsa Indonesia. Kita menjadi negara demokrasi yang bisa menjadi contoh untuk negara lain. Pilkada serentak ini akan menjadi sejarah baru. Jadi kita semua harus pastikan ini akan jadi sejarah yang harum,” tambah Banyu.

KBM tak memungkiri ada kekhawatiran potensi bentrok pasca pemilihan. Oleh sebab itu, KBM mengimbau seluruh pihat termasuk KPU, Polri, BIN, TNI dan masyarakat peduli harus proaktif dan mengantisipasi dan mendeteksi dini potensi-potensi konflik. (www.rmol.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.