Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Poltek Pariwisata Negeri Sumsel segera dibangun

Baturaja Radio - Politeknik Pariwisata Negeri Sumatera Selatan segera dibangun karena Pemerintah Provinsi setempat telah menghibahkan tanah untuk pembangunan perguruan tinggi tersebut.

Hibah tanah seluas 20,33 hektare tersebut diserahkan Gubernur Sumsel, Alex Noerdin kepada Menteri Pariwisata Arief Yahya di Palembang, Jumat.

Menteri Pariwisata mengatakan pembangunan sekolah pariwisata di daerah ini cukup penting karena potensinya cukup besar.

Sehubungan dengan itu, pembangunan Poltek Pariwisata tersebut segera dimulai, apalagi lokasinya sudah ada dan telah diserahkan Gubernur Sumsel.

Menurut dia, sebelum pembangunan selesai maka pihaknya akan menerima mahasiswa mulai 2016 yang ditargetkan 225 orang untuk kuliah tahap pertama.

Selain itu, program studi yang akan dibuka seperti diantaranya seni kuliner, divisi kamar dan tata hidang, serta wisata olahraga.

Untuk tahap perdana perkuliahan sendiri, pihaknya akan bekerja sama dengan Sekola Tinggi Pariwisata Negeri Bandung, termasuk tenaga pengajar.

Gubernur Sumsel mengatakan memang daerah ini masih kurang sumber daya manusia di bidang pariwisata.

Oleh karena itu, pembangunan Poltek Pariwisata itu menjadi skala prioritas dalam mengembangkan potensi wisata yang ada.

Untuk perkuliahan perdana, pihaknya akan menggunakan wisma atlet atau rumah susun sewah yang sedang dibangun sekarang ini.

Sebelumnya, Menteri Pariwisata meninjau lokasi lahan untuk pembangunan Poltek tersebut di Jakabaring Palembang. (antarasumsel.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.