Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Penipu Catut Nama Penjabat Bupati OKU


Baturaja Radio - Nama Bupati OKU H Maulan Aklil SIP MSi dicatut orang yang tidak bertanggung jawab, dengan cara mengaku sebagai ajudan Bupati lalu minta dikirim sejumlah uang.

Modus operandinya pelaku mengaku sebagai ajudan bupati , Arnando Sugantara SSTP kemudian meminta di hubungkan dengan Pimpinan Perusahaan di wilayahnya.

“Pak Camat, saya Nando Ajudan Bupati, apa benar PT Minanga Ogan termasuk wilayah binaan bapak, kalau memang benar, tolong berikan nomor telepon ini 0812 7440 1055 pada Pimpinan perusahaanya karena Bapak mau bicara ” kata Camat Lubuk Batang Lastian Agus SSos .

Menurut Lastian seseorang yang mengaku-ngaku sebagai ajudan Bupati itu menelpon pada Rabu (18/11).

Mendapat telpon dari ajudan , Lastian langsung menghubungi Yusdi Simbolon Jeneral Menejer PT Minanga Ogan, kemudian Yusdi langsung menghubungi nomor yang diberikan pelaku yang mengaku sebagai ajudan.

Yudi Simbolon lalu berbicara dengan orang yang mengaku sebagai Bupati OKU H Maulan Aklil SIP MSi yang minta dikirim uang sebanyak 130 juta, dengan alasan ada keperluan mendadak. Yusdi Simbolon langsung mengaku akan berusaha secepat mungkin mencarikan uang sesuai permintaan.

Hanya selang beberapa menit, Menejer PT Minanga Ogan ini kembali dihubungi oleh Lastian mempertanyakan keperluan Bupati. Selanjutnya Yusdi menceritakan jika Bupati baru saja minta dikirim uang senilai Rp 130 juta .


Camat Lubukbatang terkejut dan buru-buru menghubungi ajudan Bupati setelah terlebih dahulu berpesan agar Yudi jangan dulu mengirimkan uang karena tidak mungkin Bupati mau minta uang.

Rupanya saat itu Bupati OKU sedang memberi materi pada Kuliah Umum Unbara di Islamic Center Batuaraja.

“Bapak saat ini sedang memberikan materi Kuliah Umum di Islamic Center, dan saya tidak pernah menghubungi siapapun untuk meminta uang,” kata ajudan Bupati Nando.

Untunglah upaya penipuan dengan mencatut nama Bupati ini berhasil digagalkan.

Rupanya upaya pencatutan nama Bupati OKU ini juga pernah dialami Emharis Camat Muarajaya juga dihubungi dan meminta nomor telpon Camat Sosoh Buayrayap, karena Emharis hapal dengan suara Ajudan Bupati ahirnya nomor telpon yang diminta tidak dikirim.

Pencatut nama bupati tidak kehabisan akal, kemudian berhasil menghubungi Camat Sosoh Buayrayap Helni Purnanegsih SSTP via telepon dan tetap mengaku sebagai Nando Ajudan Bupati. Sayangngnya upaya pelaku gagal karena Camat Sosoh Buayrayap hapal dengan suara ajudan bupati yang asli.

Terpisah Bupati OKU H Maulan Akli SIP MSi menghimbau masyarakat dan para pengusaha serta pemimpin perusahaan agar waspada dan jangan sampai tertipu. “Di zaman susah seperti ini banyak cara penipuan yang dilancarkan oknum hingga menimbulakn derita orang lain, jangan ditangapi. “tegas Molen. (TribunNews)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.