Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

KPK Luncurkan Jurnal Integritas, Lawan Kebenaran Elite Kekuasaan



Baturaja Radio - Untuk melawan monopoli kebenaran yang dikuasi elite kekuasaan, Komis Pemberantasan Korupsi (KPK) meluncurkan jurnal 'Integritas'.

Diharapkan, melalui peluncuran Integritas, masyarakat bisa mendapat informasi yang benar tentang hukum khususnya pemberantasan korupsi.

"Jurnal integritas ini dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan sekaligus acuan referensi bagi pihak-piha yang ingin mengetahui apa sih kebenaran dalam konteks pemberantasan korupsi," kata Plt Pimpinan KPK, Johan Budi, di auditorium KPK, Jakarta, Selasa (24/11/2015).

Johan pun mencontohkan ketika Komisaris Jenderal Budi Gunawan mengajukan gugatan praperadilan menggugat penetapan sebagai tersangka di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Pengadilan kemudian mengabulkan gugatan tersebut, akibatnya para tersangka lain pun mengikuti langkah serupa.

Padahal, lanjut Johan, beberapa gugatan praperadilan penetapan tersangka diajukan saat itu belum masuk objek praperadilan.

Di sisi lain kata dia, para sarjana hukum terbelah antara mendukung dan tidak sepakat.

"Acuan mana yang benar? text book seperti apa karena yang mengatakan bisa itu juga pakar, sarjana hukum dan doktor. Itu menimbulkan kebingungan di tingkat pelaksana terutama pelaksana undang-undang itu sendiri apakah itu KPK atau berkaitan pemberantasan korupsi," kata dia.

Johan menyebutkan kehadiran Jurnal Integritas akan diisi oleh pakar yang mumpuni di bidang keilmuan.

Jurnal itu hingga saat ini masih terbit sekali setahun, ke depan, Johan berharap agar bisa ditingkatkan dan terbit tiga hinga empat kali dalam satu tahun.(tribunnews)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.