Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

BPBD Himbau Warga Tebang Pohon Besar

 Baturaja Radio -Masyarakat Kabupaten OKU Timur diminta untuk lebih waspada memasuki musim penghujan disertai angin yang berpotensi menyebabkan bencana banjir dan puting beliung.
Demikian diungkapkan kepala Badan penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten OKU Timur, H Rusman Minggu (29/11/2015).
Menurut Rusman, pemerintah telah memberikan himbauan melalui pemerintah kecamatan dan desa untuk memberitahukan kepada warga yang memiliki pohon besar di sekitar rumah atau pinggir jalan untuk segera menebangnya guna mengantisipasi hal - hal yang tidak diinginkan.
"Kita juga akan mengirimkan pemberitahuan dan himbauan resmi melalui Camat dan Kades di seluruh wilayah rawan bencana untuk berhati-hati. Hal ini dilaksanakan agar warga selalu waspada dan siaga terhadap datangnya bencana,” katanya.
Rusman mengaku cukup banyak pohon besar yang tumbang akibat terpaan angin kencang dan puting beliung.
Padahal pohon tersebut terlihat sangat kokoh dan masih cukup kuat. Seperti kasus baru-baru ini yang terjadi di ruas jalan Martapura-Simpang Martapura. Pohon besar yang masih sangat kuat tumbang akibat terpaan angin kencang.(Tribunnews)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.