Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

4 Kebiasaan Ini Bisa Menghambat Kesuksesanmu, Hindari Ya!


Baturaja Radio - Sebuah kesuksesan besar itu tak bisa diperoleh hanya dalam waktu semalam. Bahkan sebuah kesuksesan tak bisa didapat hanya dengan membalikkan telapak tangan. Ada proses yang panjang dan perjuangan yang "berdarah-darah" untuk sampai di puncak kesuksesan yang kita mau.
Saya sendiri masih merasa belum jadi orang yang sukses. Ada banyak hal yang belum saya capai hingga saat ini. Sampai kemudian saya sadari kalau salah satu faktor yang menghambat kesuksesan itu adalah diri saya sendiri. Belajar dari pengalaman, inilah 4 kebiasaan yang ternyata bisa menghambat kesuksesan kita. Sebaiknya hindari, ya Ladies.


Membanding-Bandingkan Diri dengan Orang Lain
Melihat orang lain lebih sukses. Merasa orang lain lebih bahagia. Beranggapan orang lain di luar sana jauh lebih beruntung dari kita. Setiap hari kita terus saja membanding-bandingkan diri dengan orang lain. Nggak ada yang salah sebenarnya. Yang fatal adalah ketika kita malah merasa rendah diri dan menyalahkan nasib atau takdir. Padahal justru seharusnya kita makin termotivasi dan terpacu untuk meningkatkan kualitas dan potensi diri kita pribadi, setuju nggak?

Berkumpul dengan Orang-Orang yang Pesimis
Kita sangat dipengaruhi oleh lingkungan dan lingkaran sosial kita. Kalau kita berkumpul dengan orang-orang yang optimis dan berpikiran luas, secara tidak langsung kita pun akan terpengaruh. Tapi kalau kumpul dan ketemunya sama orang-orang yang pesimis, wah sepertinya kita harus berjuang berkali lipat untuk membuat diri pribadi kita punya kualitas yang lebih baik.

Nggak Disiplin, Sukanya Menunda-Nunda
Disiplin ini datangnya dari diri sendiri. Sekuat apapun orang menyuruh dan mengomeli kita untuk disiplin, tapi kalau kita sendiri nggak mau melakukannya, maka percuma saja. Dan kedisiplinan ini perlu dibangun dengan usaha yang tak sebentar. Setiap kali punya tujuan, kita perlu memasang target. Dan untuk sukses mencapai target, kita perlu disiplin setiap waktunya.

Terlena di Zona Nyaman
Kalau sudah berada di zona nyaman, susah sekali untuk meninggalkannya. Bahkan ada rasa tak rela untuk meninggalkan tempat yang sudah memberi rasa aman, nyaman, dan tenang. Namun, sering tak kita sadari kalau di luar sana ada hal-hal yang lebih menarik. Kalau kita berani untuk keluar sebentar dan menghadapi tantangan yang ada, bukan hal mustahil kita bisa mendapatkan pencapaian yang lebih besar.


"There are two types of people who will tell you that you cannot make a difference in this world: those who are afraid to try and those who are afraid you will succeed."
-Ray Goforth
Ladies, mulai sekarang kalau ingin sukses, kita perlu lebih pintar lagi memilih dan memilah kebiasaan kita. Bagaimana pun, yang bertanggung jawab atas hidup kita tak lain adalah diri kita sendiri, kan? (Vemale.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.