Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Koin Untuk Austalia


Baturaja Radio - Puluhan wartawan dan Wartawati di kabupaten OKU yang tergabung dalam Forum Komunikasi Jurnalis OKU  dan Badan Eksekutif mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Baturaja serta Ketua Komisi I DPRD OKU Jum’at 27 Februari 2015 mengadakan aksi Kumpul Koin untok Perdana Menteri Australia Tonny Abbot. 
Aksi yang Berlangsung kurang lebeh 1 jam yang digelar di Jalan A. Yani Baturaja seputaran Simpang Ramayana. 

Hal ini cukup menyita perhatian masyarakat OKU terutama para pengguna jalan di lokasi tersebut. Pengumpulan Koin untok PM Australia ini menuhut Koordinator Aksi Herman sawiran merupakan bentuk kepedulian para wartawan dan warga masyarakat di Kabupaten OKU karena merasa prihatin dengan intervensi bangsa asing dalam hal ini Australia, atas apa yang telah menjadi keputusan hukum bangsa indonesia terkait dua warga australia yang akan di hukum mati karena menyelundupkan narkoba ke Indonesia. 

Selain Intervensi, perdana Menteri Australia Tonny abbot juga terkesan mengungkit bantuan kepada Indonesia saat terjadi bencana tsunami di Aceh bebehape tahun lalu. Untok itu aksi kumpul koin ini untuk mengembalikan bantuan tersebut.

Sementara itu, Ketua Komisi I DPRD OKU Yopi Sahrudin yang juga berpartisipasi dalam aksi ini mengatakan aksi kumpul koin ini sebagai bukti bahwa rakyat indonesia tidak mau dihina oleh bangsa lain.

Anstusias masyarakat yang melihat aksi ini cukup tinggi hal ini terbukti dengan banyaknya masyarakat yang menyisihkan sebagian uangnya untuk disumbangkan kedalam kotak yang sudah disediakan. Bahkan ada salah satu seorang warga yang mengatakan memang sudah sengaja mengumpulkan koin pecahan seratus lama dan lima puluh rupiah lama untuk di sumbangkan.

Kurang lebih selama 1 jam  aksi tersebut terkumpul uang sebanyak 700 ribuan lebih dan uang ini recananya akan di salurkan melalui BEM STAI untok dikirimkan ke pusat sebagai tambahan pengganti sumbangan Australia.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.