Banner

Banner
Pemkab OKU

Ingin Punya Tubuh Fit? Hindari 5 Kesalahan Ini

Baturaja Radio - Ingin punya tubuh yang fit dan nggak gampang sakit? Sebenarnya tidak sulit kok untuk mendapatkan tubuh yang selalu sehat. Intinya adalah kita perlu memperhatikan kebiasaan kita sehari-hari.

Sebagai langkah awal untuk mendapatkan tubuh fit yang Anda inginkan, Anda perlu menghindari sejumlah kesalahan. Dilansir dari womanitely.com, kesalahan-kesalahan ini mungkin terlihat sebagai hal yang sepele. Tapi kalau kita bisa menghindari kesalahan tersebut, maka kita pun bisa mendapatkan tubuh yang sehat. Now, let's read the details below.

Tidak Minum Cukup Air Putih


Dehidrasi atau kekurangan cairan tubuh bisa menyebabkan banyak gangguan kesehatan, seperti mulut terasa kering, pusing, mood yang naik turun, dan gangguan pencernaan. So, untuk bisa mendapatkan tubuh yang selalu fit sekaligus mengontrol nafsu makan, Anda perlu minum air putih cukup. Jika ingin mendapatkan manfaat lebih dari air putih, Anda juga bisa menambahkan air perasan jeruk lemon atau potongan buah mentimun ke dalamnya.

Melewatkan Jam Makan

Melewatkan jam makan bisa makin menghambat metabolisme tubuh Anda. Selain itu bisa menyebabkan makan yang makin tak terkontrol (overeating),kenaikan berat badan drastis, dan sejumlah gangguan kesehatan lainnya. Pastikan Anda selalu mengontrol rutinitas waktu makan Anda dengan baik. Buah dan sayuran juga wajib ada dalam menu makanan yang Anda konsumsi setiap hari.

Tidak Mencukupi Kebutuhan Protein


Agar kadar gula terkontrol, cukupi kebutuhan protein Anda. Jika tubuh sudah mendapatkan asupan protein yang cukup, maka nafsu makan akan semakin terkontrol, kemampuan fokus pun lebih baik, dan bisa meningkatkan massa otot tanpa lemak dengan baik.

Tidak Mencukupi Kebutuhan Karbohidrat


Tubuh Anda tetap butuh karbohidrat. Anda bisa merasa pusing, mual, konstipasi, dan mengalami mood yang naik turun ketika tubuh Anda tak mendapat asupan karbohidrat yang cukup. Hanya saja memang perlu digaris bawahi bahwa sebaiknya karbohidrat yang dikonsumsi adalah yang sehat seperti bulir utuh dan jenis kacang-kacangan.

Tidak Mencukupi Kebutuhan Lemak


Asalkan dikonsumsi dengan tepat, lemak tak akan membuat kita kegemukan. Justru jika tubuh tak mendapat asupan lemak yang tepat, maka dampaknya bisa sangat berbahaya. Lemak yang kita konsumsi nantinya akan memberi energi tubuh yang kita butuhkan untuk beraktivitas setiap hari. Lemak yang disarankan untuk dikonsumsi adalah yang berasal dari buah alpukat, biji-bijian, dan minyak zaitun. Tapi tetap diperhatikan agar tak mengonsumsinya secukupnya.

Oh ya satu lagi yang penting. Olahraga yang berlebihan juga perlu dihindari. Olahraga yang disarankan adalah olahraga yang dilakukan selama 30 hingga 60 menit per hari.

Yuk, selalu jaga kesehatan dan kondisi tubuh kita dengan baik. Memang perlu usaha untuk membuat tubuh selalu sehat. Tapi demi kebaikan sendiri, kita memang perlu mengikuti kebiasaan yang tepat, kan?
vemale.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.