Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Setiap Pegawai Baru Biasanya Akan Merasakan 5 Hal Ini

Baturaja Radio - Yeay, akhirnya berhasil dapat pekerjaan juga. Selamat tinggal masa-masa menganggur. Selamat tinggal saat-saat galau menanti panggilan wawancara kerja. Kini saatnya memulai kehidupan baru, menjalani kehidupan sebagai wanita karier. Tapi tunggu dulu. Ada tantangan-tantangan baru yang harus dihadapi oleh setiap pegawai baru, apalagi jika Anda baru saja lulus kuliah dan baru pertama kali menjajal bekerja di perusahaan atau kantor.

Ada beberapa hal yang biasanya akan dirasakan atau dialami oleh setiap pegawai baru. Sebagian memang hal-hal yang positif tapi yang lain ada juga yang kurang mengenakkan.

Menjadi Orang yang Disuruh Ini Itu 

Nasib sebagai pegawai baru, biasanya Anda akan disuruh melakukan banyak hal. Bahkan hal-hal sepele seperti membuatkan kopi atau memfotokopi makalah untuk rapat bisa jadi tugas Anda. Belum lagi jika ada pegawai senior yang bossy dan suka memanfaatkan para pegawai baru. Sebagai orang baru di kantor, hal ini memang bisa membuat Anda merasa jengkel setengah mati. Tapi bersabarlah, asalkan Anda bisa membuktikan kemampuan dan keahlian Anda yang sebenarnya, orang-orang di kantor dengan sendirinya akan menghargai Anda atas kemampuan Anda.

Bekerja Melebihi Jam Kantor 

Untuk menunjukkan bahwa Anda mumpuni bekerja di kantor tersebut, Anda biasanya pun harus rela bekerja melebihi jam kantor. Bisa jadi bos Anda juga menuntut Anda untuk mengerjakan lebih banyak tugas untuk menguji seberapa besar kemampuan Anda yang sebenarnya. Berat memang, tapi jadikan setiap pengalaman tersebut sebagai pengalaman yang memperkaya ilmu dan wawasan Anda.

Anda Jadi Mulai Mengenal Minuman Berkafein 

Kopi, teh, hingga minuman bersoda. Banyak pegawai baru yang mau tak mau perlu minuman berkafein untuk menjaga dan mempertahankan energi yang dimilikinya. Anda perlu berhati-hati jika sudah mulai kecanduan minuman berkafein. Selalu batasi asupan kafein Anda setiap hari, setidaknya cukup minum satu cangkir minuman berkafein setiap harinya.

Menabung Jadi Terasa Lebih Sulit 

Dengan gaji yang belum seberapa ketika menjadi pegawai baru, Anda akan jadi kesulitan untuk menyisihkan uang untuk ditabung. Belum lagi dengan banyaknya tagihan yang harus dibayar. Keinginan untuk memiliki pekerjaan tambahan juga lebih sering muncul dari biasanya.

Bertemu dengan Banyak Orang Baru dari Latar Berbeda 

Lingkaran sosial Anda akan berbeda dari sebelumnya. Di dunia karier, Anda akan bertemu dengan banyak orang dari latar belakang yang sangat beragam. Hal ini bisa jadi sangat menguntungkan Anda karena Anda jadi punya banyak orang yang bisa Anda jadikan panutan atau menggali ilmu baru dari mereka semua.

Ladies, apakah Anda punya pengalaman lain ketika menjadi pegawai baru? Perjalanan untuk mendapatkan kesuksesan karier bisa terasa lebih berat dan lebih lama dari yang kita bayangkan. Tak perlu putus asa jika apa yang terjadi di dunia pekerjaan berbeda jauh dari bayangan Anda. Jadikan setiap momen dan pengalaman sebagai bagian dari pembelajaran Anda untuk jadi lebih baik.
Sumber : www.vemale.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.