Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Tips Meredakan Batuk

Baturaja Radio - Batuk memang menjengkelkan. Ketika Anda batuk, tubuh sebenarnya sedang berusaha menyingkirkan gangguan dari dalam paru-paru. Jika paru-paru beserta saluran pernapasan belum bersih, maka batuk pun masih akan Anda alami. Itulah sebabnya mengapa saat sudah terserang batuk, maka susah sekali untuk sembuh dengan cepat.Berikut ini beberapa tips untuk meredakan batuk Anda. Air putih.

Di saat batuk, sebenarnya lendir di tenggorokan sedang menyumbat bagian pernapasan sehingga membuat si penderita merasa tak nyaman. Guna mencairkan lendir ini, konsumsilah air putih sebanyak-banyaknya. Selain mencairkan, air putih juga mampu menjaga kelembaban membran-membran di tenggorokan.

Uap


Jika ingin batuk mereda, mandilah dengan air hangat. Uap dari air hangat akan terhirup sehingga mampu melembabkan kondisi tenggorokan yang kering akibat batuk.

Permen obat batuk

Obat batuk juga bisa dikemas dalam bentuk permen. Pilihlah permen obat batuk rasa menthol yang bisa meredakan batuk Anda.

Madu

Sangat terganggu batuk menjelang tidur malam, atau mendadak terbangun gara-gara batuk? Segera ambil madu. Penelitian membuktikan bahwa madu efektif menghilangkan batuk karena mengandung bahan efektif seperti sirop obat batuk yang lebih menyehatkan dan bernutrisi.

Akar licorice

Campurkan akar licorice ke dalam teh herbal atau merebusnya dengan air mendidih. Atau, diamkan selama sehari sebelum diminum dengan campuran madu.

Makan sehat

Saat batuk, tentu Anda tak boleh makan sembarangan apalagi makanan yang digoreng. Hindari pula makanan manis, asin, produk susu dan makanan yang bertepung. Gantikan makanan tersebut dengan konsumsi lebih banyak buah dan sayuran guna meningkatkan kinerja sistem imun.

Selain tips di atas, sebaiknya Anda juga menghindari pemakaian parfum, deodoran, sabun, dan wewangian jenis apapun saat batuk. Pasalnya, beberapa orang bisa terserang iritasi sinus kronis ketika memakainya di kala mereka sedang terserang batuk. Satu hal penting lainnya yang perlu dihentikan di kala batuk yakni konsumsi rokok. Segera buang kebiasaan merokok, atau jauhi perokok jika Anda tak ingin terus-menerus tersiksa oleh batuk.
Itulah beberapa tips meredakan batuk yang bisa Anda coba. Semoga lekas sembuh ya! Sumber : www.molto.co.id

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.