Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Ini Dia 5 Mitos Tentang Teknologi yang Ada disekitar kita

Baturaja Radio - Teknologi sekarang ini memang sangat dibutuhkan dan berguna untuk membantu segala bentuk kegiatan oleh manusia, nah disamping itu di era Teknologi yang semakin berkembang pesat saat ini, banyak mitos tentang teknologi yang ada di sekitar kita, dan sering kita gunakan setiap hari. beberapa mitor itu tentu ada benarnya juga sebagai peringatan agar yang memakainya memang lebih berhati-hati, namun juga ada yang sebenarnya salah kaprah, nah apa sajakah itu? berikut ini ulasanya.

5 Mitos Tentang Teknologi yang Ada disekitar kita

1. Membuat Foto yang bagus harus dengan kamera yang megapixelnya besar?

Sebenarnya untuk membuat foto tidak hanya tergantung pada megapixel yang besar, namun banyak faktor yang lain yang mempengaruhi, seperti lensa, sensor kamera, kualitas pencahayaan pengaturan kamera dll.

2. Menggunakan Ponsel di SPBU memiliki resiko Kebakaran?

Sampai saat ini baru ada 1 kasus SPBU yang terbakar akibat ponsel ini, dan itu juga dilaporkan oleh New York Daily News, bahwa kebakaran itu tidak sepenuhnya akibat dari ponsel, namun memang sinyal dari ponsel ini bisa menghasilkan percikan listrik dan dapat memicu api dari uap bensin, tapi itu sangat jarang, namun demi keamanan, National Fire Protection Association menyarankan untuk tidak memainkan ponsel di SPBU.

3. Jika baterai Ponsel atau Laptop tidak digunakan habis sebelum isi ulang, Kapasitas dari baterai akan berkurang?

Nah untuk yang satu ini memang dahulu benar adanya, namun seiring dengan berjalanya teknologi yang semakin canggih, sekarang baterai sudah didukung dengan baterai lithium-ion atau lithium-ion sel polimer yang bisa menyimpan daya bagus serta mengisi daya kita bisa kapan saja.

4. Magnet Bisa Menghapus data?

Untuk harddisk yang seperti pada komputer kita misalnya memang beresiko terhadap magnet ini, namun anda perlu tau jika untuk menghilangkan data itu diperlukan magnet yang sangat kuat seperti yang digunakan mesin MRI atau peralatan khusus yang lainya.

5. Bermain Game bisa mengubah anak yang baik menjadi nakal?

Dalam sebuah penelitian di University of Glasgow tahun 2013 tidak menemukan bahwa anak yang konsisten bermain game akan mengalami perubahan sifat yang menonjol, bahkan yang lebih mengejutkan dalam studi terpisah, bahwa anak yang bermain video game kurang dari 1 jam jehari, akan sedikit lebih bahagia daripada yang tidak memainkanya, namun memang dalam penelitian lain bahwa bermain game yang berlebiahn akan berdampak negatif bagi anak.
Sumber : www.ruangteknologi.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.