Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Tips Mudah Mencabut Rambut Alis Mata

Baturaja Radio - Rambut alis yang berantakan dan tumbuh tidak beraturan, jelas mengganggu penampilan dan kesempurnaan riasan wajah. Mencukurnya dengan pisau cukur berisiko membuat bulu alis semakin tumbuh lebat. Lalu, bagaimana mendapatkan bentuk alis yang sempurna? Simak tips mudah mencabut rambut alis mata berikut ini.

Jangan Berlebihan
Biasanya wanita salah kaprah memerlakukan bulu alis yang ada di ada di antara alis kanan dan kiri. Kebiasaan mencukur bulu alis di area ini malah bisa membuat bentuk alis menjadi kaku dan tidak alami. Lebih baik, amankan bulu alis pada area ini yang tumbuhnya berlawanan dari arah masing-masing alis.

Cabuti Satu Persatu

Kunci utamanya adalah bersabar. Hindari mencabut bulu alis secara langsung sampai dua atau tiga helai sekaligus. Karena akan membuat pori-pori di area rambut alis semakin membesar dan menumbuhkan semakin banyak bulu. Cabut satu persatu dengan pinset yang memiliki ujung permukaan yang tipis dan bersudut sehingga dapat menjangkau bulu yang halus dan pendek sekalipun.

Sisir Ke Arah Bawah
Kalau Anda menyisir rambut alis ke arah atas lalu men-trim -nya, hal ini malah membuat rambut alis terlihat tebal hanya pada satu area saja. Hasilnya akan tidak natural. Lebih baik, sisir rambut alis ke arah bawah. Lalu, gunakan gunting khusus berukuran kecil untuk merapikan sisa ujung rambut alisnya saja.

Sapuan Akhir
Hindari kesan wajah terlalu galak dengan memilih pensil alis lebih terang daripada warna alis asli, seperti warna coklat. Arsir secara perlahan dengan posisi pensil yang miring. Gunakan maskara gel untuk memberi bentuk alis yang natural dan sempurna. 
Sumber : www.tabloidnova.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.