Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Tips Hentikan Tangisan Pada Anak

Baturaja Radio - Namanya juga anak-anak terkadang emosi mereka naik turun, jika tidak dituruti malah menangis sejadi-jadinya. Bisa membikin bunda-bunda pusiing...

Ada tips disiplin yang mudah untuk diterapkan pada anak, agar ananda tidak ‘meraung-raung’ lagi. Berikut ini trik-triknya seperti yang dihimpun dari laman Parenting.com

1. Bagaimana jika anak-anak tidak mau terikat di car seat

Anak-anak terkadang merasa tidak nyaman jika terikat di kursi mobil dengan car seat (tempat duduk khusus anak-anak di mobil). Triknya, Anda bisa mengajak mereka bercanda dan tertawa-tawa, sehingga perhatian anak teralihkan dan tidak merasa terganggu ketika Anda pasangkan sabuk pengaman. Kemudian, siapkan juga mainan dan makanan favorit untuk menemani perjalanan.

2. Anak-anak tidak mau mencium nenek atau keluarga dekat

Debbie Glasser, seorang psikolog menyatakan jika tidak merekomendasikan untuk memaksa anak mencium keluarga, terlebih saat anak merasa kurang nyaman. Lebih baik Anda bisa memberi mereka contoh dahulu, ketika Anda mencium nenek, umumnya anak-anak akan ikut-ikutan karena mereka adalah peniru yang cerdik.

3. Sulit untuk diajak menyikat gigi

Anak-anak merasa menyikat gigi itu kurang menyenangkan. Anda bisa mengubah persepsi mereka ini. Ajak anak-anak menyikat gigi, tanpa bertanya ‘ya atau tidak’. Lebih baik katakan, "Dokter gigi bilang gigimu harus dibersihkan, jadi ibu menuruti apa kata dokter...", "saatnya menggosok gigi..." atau "Mau pilih yang mana sikat gigi hari ini, merah atau kuning..."

4. Tidak mau makan sayur

Beberapa sayur memiliki rasa yang kuat setelah diolah, yang bisa menyebabkan anak-anak kurang suka makan sayur. Triknya, Anda bisa membuat salad sayur atau salad buah dengan saus mayonaise yang lezat. Buat tampilan yang menarik dengan aneka warna buah dan sayur. Hmm... si kecil pasti suka.

5. Anak tidak mau mendekat jika dipanggil

Alih-alih berkata, "Nak, ke sini sekarang", sebaiknya Anda berkata, "Nak, ibu ingin kamu kemari dalam 5 menit". Jika sudah lewat waktu 5 menit dan ia belum datang, Anda bisa berkata "Nak, ke sini sebentar ibu mau bicara". Jika anak tidak merespon, Anda bisa menggandeng tangannya dan berkata, "Jika ibu memanggil, ibu berharap kamu datang".

Balita mungkin tidak mengerti waktu, tetapi ia paham tentang perubahan pada sorot mata Anda.
Jadilah ibu yang cerdas saat merawat anak-anak ya, Moms :)
Sumber : www.molto.co.id

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.