Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

9 Tanda Tubuh Anda Bugar

Baturaja Radio - Apa definisi sehat dan bugar menurut Anda?Menurut sebuah penelitian, menjadi bugar dan sehat merupakan dua hal yang berbeda untuk tiap-tiap orang.

Sudah menjadi aturan umum bahwa gaya hidup sehat dan sikap seseorang terhadap kebugaran dianggap sebagai aspek penting untuk mencapai body image yang positif. Namun dalam sebuah survei terbarudi Inggris yang dilakukan Fitness First . Hasil penelitian mengatakan, cocok atau tidaknya suatu latihan hasilnya bisa sangat bervariasi sesuai dengan usia seseorang.

Sekitar 54 persen orang dewasa di Inggris meyakini, energi positif dan kulit yang indah merupakan tanda-tanda paling penting dari berhasil atau tidaknya suatu latihan.Dimana sebagian besar orang yang berusia 35-44 tahun menilai kulit indah sebagai tanda seseorang sehat, sedang orang yang berusia di atas 45 tahun lebih memercayai tingkat energi sebagai kunci kesehatan.

Namun,ada juga pandangan lain yang hasilnya kontradiktif dari dua pandangan di atas.Disebutkan, mayoritas anak muda (siswa sekolah) menganggap bahwa sehat itudinilai dari badan yang kurus. Lima persen orang dewasa Inggris menganggap ukuran pakaian sebagai indikasi kunci menjadi bugar dan sehat. Sedangkan 50 persen lajang di Inggris mendefinisikanlengan yang berotot dan kencang sebagai tanda terbesar tubuh bugar dan sehat.

Ini membuktikan, pandangan bisa saja berubah seiring dengan bertambahnya usia.

Lee Matthews, Kepala kebugaran Fitness First mengatakan, kebugaran bisa seperti konsep subyektif yang sulit untuk ditentukan, melampaui jumlah latihan yang sudah dilakukan. Secara relatif,tingkat kebugaran apat diidentifikasi oleh apakah Anda dapat mengelola suatu latihan, seberapa cepat Anda dapat melakukannya dan berapa lama waktu yang diperlukan untuk pulih."

Berikut 9 tanda bugar dan sehat (disesuaikan dengan jawaban masyarakat Inggris):

1. Energi positif.
2. Kulit yang indah.
3. Lemak tubuh rendah.
4. Makan makanan seimbang.
5. Perut rata.
6. Lengan kencang.
7. Ototberisi.
8. Mengenakan pakaian berukuran kecil.
9. Tulang(masih) terlihat.
Sumber : www.tabloidnova.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.