Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

5 Tips untuk meningkatkan merek dagang

Baturaja Radio - Dalam era globalisasi seperti sekarang ini, sebagai pengusaha, Anda dituntut untuk terus meningkatkan pamor brand Anda. Jika tidak, merek yang Anda bangun bisa jadi akan tergerus oleh merek perusahaan lain. Untuk mengetahui bagaimana cara memaksimalkan pamor merek Anda, simak info berikut, seperti dilansir dari Forbes.

1. Keaslian
Perlu strategi jitu untuk menghasilkan merek yang bisa menarik perhatian konsumen. Keunikan dan sisi orisinalitas sangat diperlukan di sini. Anda tidak bisa menampilkan apa yang sudah jamak di masyarakat.

2. Reputasi

Banyaknya media sosial yang bermunculan adalah salah satu jalan meningkatkan reputasi merek Anda. Pasang logo merek Anda di facebook misalnya, dan tampung komentar pelanggan Anda.

3. Respon
Respon pelanggan, baik positif maupun negatif, bisa menjadi ide besar untuk dimasukkan kembali ke konsep merek usaha Anda.

4. Berinteraksi dengan pelanggan
Gagasan membangun komunikasi dengan pelanggan tentang produk yang mereka beli akan menciptakan hubungan yang romantis antara perusahaan dengan konsumen. Hal ini selain lebih mengetahui apa yang diinginkan pasar, juga bisa lebih mendekatkan merek Anda dengan masyarakat luas.

5. Pelayanan terbaik
Konsumen adalah raja, dan setiap merek harus mengamini ini. Segala masukan pelanggan baiknya ditampung dan dipertimbangkan. Apakah Anda memiliki aplikasi layanan mobile, call center, atau live chat feature sebagai wadah, fokus utama harus selalu pada apa yang terbaik bagi pelanggan.

Inovasi memang harus selalu dilakukan untuk meningkatkan pamor usaha Anda. Semoga menginspirasi.  
Sumber : merdeka.com/gaya/5-tips-untuk-meningkatkan-merek-dagang.html

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.