Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

8 Cara Mudah Miliki Tubuh Ideal Tanpa Menyiksa Diri

Baturaja Radio - Memiliki tubuh ideal butuh usaha keras. Tidak sedikit yang melakukan diet menyiksa atau olahraga keras. Berikut ini ada cara mudah untuk mendapatkan tubuh ideal tanpa menyiksa, dikutip Womansday, Selasa (18/2/2014).

1. Nikmati Makanan

Mendapatkan tubuh ideal tdiak perlu terlalu menyiksa makanan, cukup dengan menikmati makanan. Usahakan untuk makan di waktu yang tepat, hal ini membuat pikiran tidak selalu ingin mengonsumsi makanan terus menerus.

Menikmati makanan artinya konsumsi makanan yang cukup memenuhi kebutuhan asupan tubuh, makan perlahan tidak banyak atau sedikit. Berhentilah saat tubuh mengatakan kenyang.

2. Cermat Memilih Makanan saat Pesta

Saat datang ke pesta di waktu malam perlu dicermati pilihan makanan. Sebaiknya sebelum datang ke pesta perut sudah berisi sedikit makanan agar saat pesta tidak tergoda dengan makanan yang ada.

3. Dengarkan Perut Anda


Siapa bilang saat diet tidak boleh menyiapkan kudapan atau camilan, hal ini masih boleh dilakukan namun tetap pilih-pilih yah. Siapkan kudapan sehat seperti buah atau biskuit rendah kalori dan gula. Dengarkan perut ketika sudah mulai terasa lapar, segerakan untuk makan.

4. Mulai Dengan Sup

Ketika makan di restoran pilih sup sebagai makanan pembuka. Hal ini dilakukan agar perut mudah terasa kenyang sehingga tidak tergoda memilih makanan lain dengan porsi yang besar.

5. Duduk di Meja Makan

Sebuah studi menunjukan makan di depan televisi dapat membuat tubuh terus merasa lapar. Untuk menghindari hal tersebut konsumsi makanan sebaiknya di meja makan, agar pikiran tetap fokus kepada makanan dan menikmatinya.

6. Awali dengan Air Putih

selain mengonsumsi sup, saat memulai makan teguk satu gelas air untuk membuat perut terisi terlebih dahulu. Tunggu beberapa menit, kemudian barulah mengonsumsi makanan. Hal ini dpaat membantu perut cepat terasa kenyang.

Penelitian menunjukan meneguk satu gelas air minum sebelum makan, efektif menurunkan berat badan.

7. Jangan Simpan Makanan Manis

Mulailah membatasi konsumsi makanan manis, hal ini membantu menurunkan berat badan. Usahakan untuk tidak menyimpan makanan di hadapan Anda.

Saat mata terus melihat makanan, maka pikiran akan terus menyuruh Anda untuk mengambil dan mengonsumsinya.

8. Mulai Sekarang

Memang membutuhkan kesabaran, namun dengan niat dan usaha maka hasilnya dapat diperoleh dengan maksimal. Mulailah perubahan sekarang juga, jangan menunggu sampai siap, karena kata siap kita sendiri yang membuatnya.
Sumber : health.liputan6.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.