Cara Merawat Batu (Akik atau Permata)

Baturaja Radio - Keberadaan serta keawetan koleksi untuk beberapa penggemar bebatuan, baik batu mulia/permata, batu akik, fosil kayu, dan seterusnya, yaitu perihal yang masih belum dilihat jadi suatu hal yang perlu. Walau sebenarnya buat memelihara keawetan keindahan koleksinya amat dibutuhkan kejelian tersendiri serta waktu tersendiri untuk terus terpancarnya sinar keindahan yang dimiliki dari batu tersebut, tidak dipungkiri lagi bahwa aktivitas yang mengambil alih waktu terkadang melupakan usaha perawatan dari koleksi yang dimiliki, di bawah ini disampaikan lebih dari satu panduan perawatan dari perhiasan serta koleksi batu anda :
1. Bersihkan perhiasan dengan berkala dengan langkah mencucinya memakai sabun yang    lembut. Basuh dengan air hangat, serta keringkan dengan nduk. Bila anda sangsi
mengerjakannya sendiri, bawa perhiasan ke tokonya serta minta tolong petugas di sana
untuk mencucikannya.
 
2. Dimalam hari, simpan serta lepaskan perhiasan waktu akan tidur. janganlah membiasakan diri tidur dengan terus kenakan perhiasan, lantaran mungkin saja perhiasan itu akan melukai anda, atau apalagi mengakibatkan kerusakan perhiasan itu sendiri.
3. Simpanlah serta lepaskan perhiasan waktu anda lakukan kegiatan yang memakai beberapa bahan kimia, layaknya waktu bersihkan tempat tinggal, gardening, membersihkan kendaraan, dan lain-lain dan waktu beraktivitas berolah raga. keringat, serta beberapa bahan kimia bisa merusak warna serta kilau dari perhiasan dan batu mulia yang anda punyai.

4. Hindari area penyimpanan perhiasan serta batu mulia anda berbarengan dengan kosmetik, minyak wangi, serta hairspray. gunakan perhiasan sesudah anda selesai berdandan, buat menghindari kontak perhiasan dengan beberapa bahan kimia dari minyak wangi atau kosmetik itu. lantaran beberapa bahan kimia kosmetik bisa mengurangi kilau pancaran sinar lantaran permukaan batu jadi kusam tertutup bahan kimia.

5. Dengan berkala datanglah ke tukang poles batu mulia buat menghilangkan kotoran serta untuk dipoles lagi hingga keindahan dari batu mulia anda terus terjaga.
 
6. Letakkan koleksi batu mulia anda didalam area yang mempunyai slot terpisah antar batu, hingga tidak terjadi gesekan. lantaran gesekan bisa mengakibatkan goresan pada permukaan batu.

7. Untuk perhiasan yang masih digunakan, serta akan beraktivitas yang bersentuhan dengan bahan kimia, simpanlah di tempat yang aman ( dapat disaku, atau di dalam laci ), lantaran anda akan bersedih sebut batu mulia kesayangan jatuh atau raib.

8. Jauhi batu mulia serta perhiasan anda dari kegiatan yang berakibat pada terbenturnya, atau jatuhnya batu mulia pada permukaan yang keras, lantaran benturan bisa mengakibatkan pecahnya batu mulia kesayangan anda

Ada banyak panduan untuk merawat batu mulia kesayangan anda, namun yang perlu yaitu perlakukan batu mulia atau perhiasan anda jadi barang yang perlu senantiasa anda jaga.
Sumber : www.cari-cara.com
Tags:

0 komentar

Leave a Reply