Cara Membedakan Minyak Zaitun Asli dan Palsu


Baturaja Radio - Minyak zaitun punya beberapa jenis di pasaran. Bisaya ada 3 jenis, yaitu : Sulingan, Extra Virgin dan Murni. Berikut penjelasanya. 

· Minyak Zaitun Sulingan
Minyak zaitun yang jenis pertma adalah sulingan. Jenis ini merupakan jenis minyak zaitun yang mengalami proses penyulingan lanjutan, setelah proses pertama. Warnanya kekuningan dan cocok digunakan untuk menumis. Jenis ini manfaat minyak zaitun nya sudah sangat berkurang karena sudah melewati beberapa tahap penyulingan. 

· Minyak Zaitun Murni
Salah satu ciri Minyak zaitun yang murni biasanya berwarna hijau kekuningan. herbal jenis murni ini yang paling baik adalah untuk masak dengan pemanasan yang tidak terlalu lama. Jenis minyak zaitun murni adalah hasil proses lanjutan dari jenis yang extra virgin.  Harga pasaran biasanya lebih rendah dari jenis sulingan dan extra virgin. 

· Minyak Zaitun Extra Virgin
Ciri jenis extra virgin : kehijauan, memiliki rasa dan aroma yang lebih tajam. Minyak ini sangat tidak disarankan  untuk menumis atau menggoreng karena kadar minyaknya yang rendah. Cara mengambilmanfaat minyak zaitun jenis extra virgin adalah langsung dikonsumsi. 

Hati-hati minyak zaitun palsu. Bagaimana cara membedakan zaitun asli dengan yang palsu. Caranya mudah. letakkan satu sendok kecil minyak zaitun di telapak tangan, kemudian gosok dengan kedua tangan selama 1 menit, setelah itu ciumlah aroma minyak zaitun. Jika anda merasakan panas dan mencium aroma yang kuat di tangan berarti minyak zaitun itu asli. Sumber: www.herbalramuan.com
Tags:

0 komentar

Leave a Reply