Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

FILM HABIBIE & AINUN-Tembus Dua Juta Penonton


Baturaja Radio - Jumlah penonton film Habibie & Ainun menembus angka hampir 2 juta penonton, hanya dalam waktu penayangan 14 hari. Terhitung sejak 1 Januari 2013,penonton film yang diambil dari buku autobiografi presiden ketiga BI Habibie ini mencapai 1,93 juta penonton. Bahkan, angka penonton ini, menurut sang produser film Habibie & Ainun, Manoj Punjabi dari MD Entertainmnet, akan memecahkan rekor jumlah penonton di Indonesia.

Manoj mengaku terus mengikuti updatepenonton sejak hari pertama penayangan film tersebut pada 21 Desember 2012 lalu.“Untuk dua hari tayang saja,penonton sudah mencapai 205.000 orang. Ini angka yang cukup menggembirakan,” ujar Manoj. Film Habibie & Ainunyang bercerita mengenai perjalanan cinta Habibie dari awal bertemu dengan istrinya,Ainun,sampai maut yang memisahkan mereka.


Kisah romantis hingga drama yang mengharukan ini membuat penonton Indonesia yang mayoritas gemar kisah percintaan laris di pasaran. “Film ini sangat mengarah dan memberi inspirasi bagi wanita sehingga tak heran apa pun film Indonesia yang wanita sukai,pasti akan laris,karena mereka cenderung akan mengajak anggota keluarganya.

Ditambah sebelumnya, Habibie sempat menjadi pembicaraan akibat pemberitaan Malaysia sehingga anak muda penasaran dengan sosok Habibie,” ujar pengamat film Yan Wijaya kepada SINDO, kemarin. Yan mengatakan,Habibie yang merupakan Ketua Dewan Pembina Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) juga turut andil membuat penonton yang tadinya belum pernah masuk bioskop sampai penasaran ingin menonton.

Ini terjadi karena karisma Habibie. Film Habibie & Ainunini juga patut diacungi jempol. Pasalnya,settingtempat film ini sama dengan kejadian asli dan segala properti pendukung disesuaikan dengan tahun jalan ceritanya.Biaya pembuatan film itu ditaksir 3- 4 kali lipat daripada standar film Indonesia lainnya. “Film biasa sekitar Rp2,5 miliar, prediksi saya bisa empat kali lipat untuk film ini.

Hal itu menunjukkan betapa seriusnya penggarapan film ini dan hasilnya sesuai yang didapat sekarang,yakni sudah mencapai 2 juta penonton,” sebutYan. Film Habibie & Ainunmemang tak sendirian.Sebelumnya film 5CMsudah mencapai 2 juta penonton hingga akhir tahun 2012 lalu. Hal ini membuktikan penonton semakin kagum dengan sineas Indonesia.


“ Masing-masing mempunya kelebihan kekurangan dan penggemarnya sendiri. Film 5CM sangat inspiratif sama halnya dengan film Habibie & Ainunsulit untuk memilih satu dari keduanya, ”komentar Yan. Kisah Habibie dan Ainun membuat penonton bisa merasakan bagaimana cinta sejati sampai akhir hayat,sampai urusan mencintai bangsa Indonesia.

Seperti kicauan Faozan Rizal di Twitterbeberapa hari setelah launchingfilm Habibie & Ainunbahwa ia tidak peduli tanggapan mengenai film ini, yang diinginkannya hanya satu, setelah orang menonton, bertambah cintanya kepada Indonesia. Lantas, apakah film Habibie & Ainun bisa terus menanjak meninggalkan film 5CM yang sudah lebih dulu ada di deretan atas? 


Atau bisakah film yang dibintangi Bunga Citra Lestari dan Reza Rahardian ini memecahkan rekor film Laskar Pelangiyang mencapai 4,6 juta penonton. “Melihat antusias yang luar biasa tersebut,bukan tak mungkin akan tercatat dalam Museum Rekor Indonesia (Muri). Targetnya film Habibie & Ainun bisa menembus angka lima juta penonton,” imbuhnya.
Sumber : kapanlagi.com


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.