Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Kolaborasi di Album Baru

Baturaja Radio - Rini Idol (tengah) bersama DJ Devina (dua dari kiri) berpose bersama band Drive usai jumpa pers di Jakarta, Rabu (5/12). Drive berkolaborasi dengan Rini & DJ Devina meluncurkan single berjudul Tak Ada Yang Salah dengan genre musik baru yakni dance music.

Band Drive menggandeng dan berkolaborasi dengan Rini Idol untuk merilis albumnya yang ke-5 pada 2013 mendatang.

Terobosan yang dilakukan band asal Surabaya ini sengaja dilakukan setelah mereka ditinggal vokalisnya,Anji dan Takaeda.Selain Rini,Drive juga menggandeng Saint Loco dan DJ Devina. Budi Raharjo atau biasa disapa Budi selaku frontman band Drive yang juga gitaris band tersebut mengatakan, band Drive memang saat ini sedang mencari sesuatu yang berbeda dalam bermusik.Drive sendiri baru saja kehilangan vokalis untuk kedua kalinya, yakni Takaeda.

”Kami (Drive) mencari sesuatu yang berbeda dan kolaborasi ini menarik.Dari segi bisnis,tentu menguntungkan, di mana dance musicbanyak bertumbuhan dan kami ini lebih variatif,”ujarnya dalam jumpa pers single terbaru Drive berjudul Tak Ada yang Salah yang berkolaborasi dengan Rini Idol dan DJ Devina di Jakarta,Rabu (5/12). Menurut Budi,terobosan baru Drive sudah terlihat dalam pembuatan single video klip terbaru Drive yang juga akan dimasukkan dalam album ke-5 Drive yang berisi 5 lagu full kolaborasi tanpa vokalis, yakni Tak Ada yang Salah pada 28 November lalu.

Dalam single yang baru dilaunching ini,Drive memainkan genre dance musicberkolaborasi dengan Rini Idol dan DJ Devina.”Sejak 28 November sudah buat video testimoni Drive sudah tidak lagi dengan Takaeda karena untuk kepentingan dan kemajuan musik Drive,”katanya. Budi mengungkapkan,album yang sampai saat ini belum diberi nama,namun lagulagunya sudah terkumpul. Adapun Drive kini hanya terdiri atas Adi (drum),Dygo (bass) dan Budi sebagai gitaris merangkap vokalis.

Hal tersebut tidak menjadi masalah bagi Drive.Pasalnya,dalam album tersebut tidak terpaku dengan karakter suara vokalis yang lama.”Di sini saya yang menjadi vokalis. Pada album ke-6 nanti,Drive baru audisi vokalis baru.Untuk album ke-5,Drive berkolaborasi dengan beberapa vokalis,”sebutnya. Budi melanjutkan,single terbaru Drive ini tentunya tidak menjadi masalah dengan mundurnya Takaeda sesuai dengan judul single tersebut.Secara kualitas bermusik, tentunya akan meningkat ditambah band Drive dapat didengarkan oleh seluruh penggemar seluruh aliran musik.

” Ini sesuatu yang baru,saya sebagai vokalis dengan band Drive.Namun,sebelumnya saya juga pernah sebagai vokalis dalam proyek band lainnya,”lanjutnya. Budi mengaku berkolaborasi dengan penyanyi berbakat seperti Rini Idol,tentunya memiliki berbagai macam alasan.Pertama,Drive sudah memiliki kedekatan dengan Rini karena sebelum Rini dekat dengan mantan vokalis Drive,Anji.Kedua,cocok dengan lagu Tak Ada yang Salah karena Drive perlu penyanyi yang cerita.Ketiga,label berbeda yang ingin disatukan.

”Kami juga sudah mencoba beberapa vokalis sebelum Rini.Namun,kami tidak cocok karena memang lagu ini cocoknya dinyanyikan oleh vokalis perempuan,”sebutnya. Budi berharap apa yang dilakukan Drive di album ke-5 ini,tentunya dapat disambut baik oleh pencinta musik di Indonesia.Begitu juga untuk perkembangan musik di Indonesia dapat semakin berkembang dan semakin membuat panggung musik Indonesia semakin diapresiasi masyarakat.

” Saya berhadap dari kolaborasi ini dapat panggung yang banyak,”harapnya. Mantan vokalis Drive sebelumnya, Takaeda,menyambut baik terobosan baru yang dilakukan Drive dengan tidak lagi memakai dirinya dalam album tersebut.Dan hal tersebut merupakan kesepakatan bersama antara Drive dengan Takaeda yang sudah dibicarakan sejak lama.

”Kalau kami paksakan dari jenis musik dan bisnis,saya dengan Drive sudah tidak sama.Namun,kalau Drive butuh bantuan,saya siap membantu. Dan,setelah ini,saya sedang mempersiapkan beberapa penyanyi yang saya akan orbitkan kembali ke pekerjaan awal saya dulu,”kata Takaeda. Adapun Rini Idol mengatakan, hal ini merupakan sesuatu yang baru dalam karier bermusiknya.Pasalnya,dia sebelumnya belum pernah bernyanyi dalam bentuk band, melainkan selalu bernyanyi solo.

”Senang banget dapat berkolaborasi dengan Drive yang sudah saya kenal sejak 2007.Dan,ini sesuatu yang baru dengan band yang sebelumnya solo,”kata Rini. Penyanyi bernama lengkap Rini Wulandari ini mengaku sangat menyukai lagulagu dan karakter musik yang dibawakan Drive.Karena itu, menjadi kesempatan bagi dirinya untuk mengembangkan bakat bernyanyi bersama band favoritnya. ”Ini kesempatan banget dan saya suka tantangan banget.Saya juga dibebaskan dalam lagu ini sesuai dengan karakter saya,”kata Rini.

Terkait lagu yang Rini bawakan, Tak Ada yang Salah, bersama Drive,penyanyi berusia 22 tahun ini mengaku tidak mungkin berkolaborasi dengan band yang lagunya tidak ia sukai.Lagu tersebut sangat dia sukai.Melalui lagu ini,dia tidak hanya mengejar popularitas,melainkan lebih pada sebuah kecintaannya terhadap dunia seni,yakni dunia musik.

”Dan,aku harapkan ini dapat maksimal dan dapat diterima masyarakat.Aku hanya ingin berkarya,bukan untuk yang mencoba-coba,”ujarnya.
Sumber : www.seputar-indonesia.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.