Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Didesak Teman Agar Segera Menikah? Ini Cara Menghadapinya

Baturaja Radio - Beberapa teman di sekeliling Anda ada yang sudah menikah, bahkan punya momongan. Tak jarang, mereka pun memaksa Anda untuk segera naik ke pelaminan padahal rencana itu belum menjadi prioritas. Untuk menghadapi teman seperti ini, ada baiknya Anda menyimak enam hal berikut yang dilansir dari Your Tango.

1. Ketahui Apa yang Dinginkan
Sebelumnya, Anda perlu mengetahui apa yang diinginkan. Apakah memang sudah terpikir untuk menikah tapi ada kendala yang belum bisa diatasi? Atau sama sekali belum siap membangun sebuah keluarga? Hanya Anda yang tahu mana yang terbaik untuk diri sendiri.

2. Jelaskan Rencana Kedepannya dengan Teman
Jelaskan mengenai rencana Anda kedepannya pada mereka yang mendesak. Anda harus mengomunikasikannya secara baik-baik agar teman mengerti tujuan Anda. Beritahukan mereka bahwa Anda tidak ingin semua dilakukan dengan tergesa-gesa. Berikan alasan yang jelas serta menjawab pertanyaan-pertanyaan mereka dengan bahasa yang halus dan mudah dimengerti agar mereka tidak menanyakan hal itu berulang-ulang.

3. Bersikap Tegas
Tegaslah dengan keputusan yang telah dibuat. Katakan kepada teman yang belum mengerti bahwa ini adalah urusan Anda, bukan kepentingannya. Lakukanlah apa yang ingin Anda lakukan demi kebaikan diri sendiri dan bukan karena desakan orang lain.

4. Pergi Bersama Teman yang Mendukung
Bila tidak ingin terbebani dengan pertanyaan-pertanyaan yang mendesak untuk menikah, pergilah bersama teman yang lebih mendukung Anda. Jika dia adalah teman terbaik, dia akan menghormati keputusan Anda dan tidak mungkin terus menerus memaksa Anda melakukan apa yang belum menjadi prioritas.

5. Ini Bukan Kompetisi
Menikah bukanlah sebuah kompetisi. Menikah dengan orang yang tidak tepat akan mempengaruhi kesehatan fisik, mental, kebahagiaan, serta masa depan Anda. Lebih baik mengambil banyak waktu untuk menentukan pilihan yang terbaik. Jika teman-teman sekitar tidak mendukung, ada baiknya Anda mencari teman lain yang bisa menghormati keputusan Anda.

6. Ini adalah Hidup Anda
Ingat, ini adalah hidup Anda bukan orang lain. Pernikahan tidak hanya berlaku untuk sementara waktu, tapi seumur hidup. Teman-teman boleh saja memiliki tujuan yang baik dengan memaksa Anda menikah, namun hanya Anda yang tahu cara membahagiakan diri sendiri.
Sumber : wolipop.detik.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.