Kementerian Agama Rilis Nama Jemaah Haji, 440 CJH Asal OKUT Diminta Segera Konfirmasi Pelunasan


Baturajaradio.com
- Sebanyak 440 calon jamaah haji (CJH) di Kabupaten OKU Timur diminta untuk segera melakukan konfirmasi pelunasan biaya keberangkatan kepada pihak bank penerima dana setoran pada tanggal 9-20 Mei 2022.

Kuota awal keberangkatan CJH di Kabupaten OKU Timur sebenarnya ada 445 orang, namun lima CJH mengundurkan diri karena terbentur aturan seperti usia di atas 65 tahun.

Seperti yang diketahui Pemerintah Arab Saudi menetapkan aturan baru bahwa CJH tidak boleh berusia di atas 65 tahun.

Dari 440 CJH asal Kabupaten OKU Timur, tercatat ada sebanyak 205 orang yang berusia tepat 65 tahun.

Hal itu diungkapkan oleh Kasi Haji dan Umroh Kemenag OKU Timur, Husni.

"Untuk CJH cadangan ada 95 orang," ucapnya, Senin (9/5/2022).

Husni menjelaskan, apabila CJH tidak melakukan konfirmasi pelunasan pada tanggal yang ditentukan oleh pusat maka dianggap mengundurkan diri atau menunda keberangkatan.

"Hal itu tentunya tidak kita harapkan, namun apabila ada CJH yang tidak konfirmasi pelunasan maka akan digantikan atau diisi oleh jamaah cadangan sesuai dengan nomor kursi dan sesuai dengan aturan pemerintah pusat," bebernya.

Setelah terkonfirmasi baru hasilnya bisa dilihat siapa saja yang akan melakukan keberangkatan haji 2022.

"Nanti akan dilihat para CJH melunasi semua atau tidak, kita juga sudah beri imbauan untuk segera konfirmasi," tutupnya.

(https://sumsel.tribunnews.com/2022/05/09/kementerian-agama-rilis-nama-jemaah-haji-440-cjh-asal-okut-diminta-segera-konfirmasi-pelunasan)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.