Antusias Tinggi Demi Belajar Tatap Muka Siswa SD di Pagar Alam Rela di Vaksin Kini Sudah 9,18 Persen


www.baturajaradio.com - Sejak dimulai beberapa hari yang lalu, pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6-11 Tahun di Kota Pagar Alam sementara waktu tidak menemui kendala meskipun harus se izin orang tua.

Terbukti sampai ini dari target 14.995 ribu yang ditetapkan oleh pemerintah sudah 1.373 anak atau 9,18 persen sudah diberikan dosis I yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan dan Polres Pagar Alam dengan datang ke Sekolah-sekolah.

Kepala Bidang Pemberantasan dan Pencegahan Penyakit Menular (P2PM) Dinkes Kota Pagar Alam Suwirman menerangkan, memang karena target kali ini adalah anak-anak dan rata-rata masih tingkat Sekolah Dasar (SD) jadi harus ada izin dari orang tua.

"Dan sampai saat ini, itu tidak ada masalah, hanya saja dalam pelaksanaanya harus melihat kondisi anak tersebut apakah sehat atau sedang sakit," katanya.

Suwirman megatakan, bahwa diharapkan target yang ditetapkan ini bisa rampung pada bulan Januari ini. Karena pemerintah sendiri sudah menyiapkan 14 ribu vaksin Sinovac yang diperuntukan untuk anak usia 6-11 tahun tersebut.

"Namun kita berharap sebanyak mungkin anak di Pagar Alam bisa di vaksin hal ini agar herd imunity segera tercapai," ujarnya.

Sementara sebelumnya, Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni menyampikan bahwa selain menyiapkan 14 ribu vaksin, pemerintah pun menyiapkan kupon doorprize atau paling tidak hadiah sepeda, bagi yang telah menjalani vaksinasi dua dosis.

Penulis: Wawan Septiawan | Editor: adi kurniawan

#beritasenegal
#rundingan
#besibo 
#besamesenandungbollywood

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.