Resep Onde-onde Panggang isi Kacang Hijau, Snack Sehat Balita yang Bikin Ngiler

 Resep Onde - Onde Isi Kacang Hijau oleh Nurlaela Eka Cahyati - Cookpad


Baturaja Radio.com - Onde-onde Panggang isi Kacang Hijau, Snack Sehat Balita. Membuat onde-onde isi kacang hijau ini memang tergolong mudah. Namun, anda harus perhatikan cara menggorengnya agar tidak pecah dan hancur. Sebaiknya anda rendam dalam minyak hangat dan goreng setengah matang.

Membuat onde-onde isi kacang hijau ini memang tergolong mudah. Namun, anda harus perhatikan cara menggorengnya agar tidak pecah dan hancur. Sebaiknya anda rendam dalam minyak hangat dan goreng setengah matang.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari onde-onde panggang isi kacang hijau, snack sehat balita, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan onde-onde panggang isi kacang hijau, snack sehat balita yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan onde-onde panggang isi kacang hijau, snack sehat balita sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Onde-onde Panggang isi Kacang Hijau, Snack Sehat Balita memakai 14 jenis bahan dan 12 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

BAHAN-BAHAN DAN BUMBU YANG DIBUTUHKAN UNTUK MENYIAPKAN ONDE-ONDE PANGGANG ISI KACANG HIJAU, SNACK SEHAT BALITA:

  1. Sediakan 200 gram kacang hijau kupas.
  2. Sediakan 5-6 sdm condense milk/susu kental manis (sesuai selera).
  3. Siapkan 200 ml susu UHT (secukupnya).
  4. Gunakan 2 sdm santan bubuk.
  5. Sediakan 1/4 sdt vanili.
  6. Ambil 1/2 sdt garam.
  7. Sediakan Bahan kulit;.
  8. Ambil 250 gram tepung ketan.
  9. Sediakan 50 gram tepung beras.
  10. Sediakan 100 ml santan hangat (secukupnya).
  11. Gunakan Garamsecukupnya.
  12. Gunakan Bahan pelapis:.
  13. Sediakan 100 ml air matang.
  14. Ambil 50 gram wijen putih/hitam (sesuai selera).

Bahan-Bahan yang Dibutuhkan Untuk Membuat Kue Onde-Onde Wijen Isi Kacang Hijau/Ijo yang Lembut dan Khas. Onde-onde ialah salah satu makanan tradisional turun temurun khas jawa yang cukup populer dikalangan masyarakat Indonesia, jajan pasar tradisional yang terbuat dari perpaduan dari tepung beras ketan dengan tepung beras biasa dan berisi kacang hijau yang telah dilembutkan sebelumnya. Onde-onde wijen dengan isi kacang hijau merupakan salah satu camilan yang sangat enak bila dimakan saat masih panas. Sedangkan hasil pencarian untuk resep onde-onde kacang hijau.

LANGKAH-LANGKAH MEMBUAT ONDE-ONDE PANGGANG ISI KACANG HIJAU, SNACK SEHAT BALITA:

  1. Rendam kacang hijau kupas selama 1 jam kemudian tiriskan dan kukus lagi selama 20 menit sampai empuk jika di pegang..
  2. Blender kacang hijau sampai halus dengan susu UHT lalu tuang kedalam panci dan tambahkan semua bahan isi lainnya..
  3. Masak di atas api sedang atau kecil sampai cairan habis. Di aduk terus agar tidak gosong. Isian onde-onde sudah jadi, ini juga bisa digunakan untuk isian kueku..
  4. Setelah dingin, untuk memudahkan bentuk onde-onde nanti bulat-bulatkan dulu isiannya/ pasta kacang hijau. Tertangkap kamera tangan si kecil yang ikut nyomot mau makan isiannya😂😂..
  5. Sisanya masukkan ke wadah kedap udara dan simpan di kulkas. Karena saya buatnya sekaligus banyak dan yang kepakai hanya separuh saja..
  6. Sembari nunggu isian dingin tadi kita bisa nyiapkan bahan kulit.
  7. Uleni dengan santan hangat sedikit demi sedikit sampai bisa di bentuk ya. Dibentuk bulat sesuai selera karena saya panggangnya pakai pan takoyaki jadi saya kira-kira nanti bisa masuk pan setelah dikasih isiannya juga. Karena saya pakai santan bubuk kemudian saya cairkan dengan air hangat..
  8. Ambil satu bulatan lalu isi dengan isian dan bulatkan lagi..
  9. Lakukan sampi semua adonan habis..
  10. Celupkan bulatan onde-onde satu persatu ke dalam air matang angkat lalu gulingkan ke atas wijen. Lakukan sampai semua selesai..
  11. Nyalakan pan takoyaki oles dengan minyak zaitun lalu tata onde-onde diatasnya. Panggang onde-onde sampai matang tandanya kulit jadi lebih crispy dan ringan. Jangan lupa di balik ya jika satu bagian sisi sudah matang agar kulit luar semuanya terpanggang dengan sempurna. Ini manggangnya lumayan lama sekitar 15 menitan..
  12. Onde-onde isi kacang siap dinikmati, anak-anak saya suka sekali.Alhamdulillah..

Dan juga masih banyak lagi varian resep onde-onde enak. Onde-onde isi kacang hijau merupakan salah satu kue tradisional legendaris karena dari masa ke masa selalu ada penggemarnya, jika anda ingin mencoba. Celupkan cepat onde onde dalam air lalu gulingkan ke biji wijen hingga tertutup rata permukaannya. ResepKoki: Resep Onde-Onde Isi Kacang Hijau. https. Onde-onde merupakan salah satu jajanan tradisonal khas Indonesia.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat onde-onde panggang isi kacang hijau, snack sehat balita yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!


https://resepmasakanku.net/494-langkah-mudah-untuk-membuat-onde-onde-panggang-isi-kacang-hijau-snack-sehat-balita-yang-lezat












Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.