Protes Hasil Sengketa Pilkades, Kantor Bupati OKU Timur Didemo

Protes Hasil Sengketa Pilkades, Kantor Bupati OKU Timur Didemo 


Baturajardio.com --    Puluhan massa aksi dari Desa Pandan Agung Kecamatan Madang Suku II ramai - ramai melakukan aksi demontrasi di depan kantor Bupati OKU Timur H Lanosin Hamzah ST. Selasa (6/7/2021).

Dari pantauan Tribun Sumsel di lokasi, terlihat massa aksi terus melakukan orasi berharap agar bupati keluar dari kantor dan menemui mereka.

Namun terhitung sejak pukul 9.30 WIB sejak aksi ini pertama kali dimulai sampai dengan berita ini diturunkan, Bupati OKU Timur masih belum keluar untuk menemui massa aksi.

Aksi tersebut dilakukan atas dasar protes mengenai keputusan tim penyelesaian sengketa Pilkades tingkat kabupaten yang hendak melantik 12 Cakades yang terlibat sengketa.

Dodi Hari Utama selaku Koordinator Aksi dalam orasinya menyampaikan agar bupati segera turun dan mendengarkan aspirasi masyarakat.

"Kami tidak akan demo, kalau bupati memberikan keputusan yang tepat. Sekarang tolong bupati turun temui kami dengarkan aspirasi masyarakat," ujarnya. Selasa (6/7/2021).

Sementara itu Kasat Samapta Polres OKU Timur AKP Fauzi Saleh yang juga berada di lokasi unjuk rasa mengatakan agar massa aksi mengirimkan perwakilanya untuk masuk.

"Kami minta perwakilan," ucapnya.

Meskipun demikian, massa aksi tersebut menolak untuk mengirimkan perwakilan dan terus berorasi agar bupati keluar menemui massa aksi.



 
(https://sumsel.tribunnews.com/2021/07/06/protes-hasil-sengketa-pilkades-kantor-bupati-oku-timur-didemo)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.