Melawan Polisi, Komplotan Begal Batumarta OKU Timur Ditembak, Sekali Beraksi Rampas 4 Motor




 Baturajaradio.com --  Setelah menjadi buron selama delapan tahun, akhirnya JA alias Dobleh (26) salah satu tersangka komplotan begal motor ini diringkus Polisi.

Tersangka merupakan warga Batumarta Unit VIII Desa Karya Makmur Kecamatan Madang Suku III Kabupaten OKU Timur.

Ia termasuk kedalam salah satu dari 8 pelaku begal motor yang beraksi di Batumarta unit VIII Kecamatan Madang Suku III OKU Timur pada 24 Juni 2013 yang silam. 

Setelah anggota mendapatkan informasi bahwa tersangka sudah pulang kembali ke rumahnya, Tim opsnal Polres OKU Timur langsung bergerak menuju kediaman tersangka untuk melakukan penangkapan. Selasa (25/5/2021) malam.

Aksi penangkapan buron delapan tahun tersebut berlangsung cukup dramatis, pasalnya saat tersangka hendak diamankan, ia sempat melakukan perlawanan dan mencoba untuk melarikan diri.

"Sebelumnya kita berikan tembakan peringatan sebanyak 3 kali ke arah atas, akan tetapi tidak diindahkan oleh tersangka," kata Kasat Reskrim Polres OKU Timur Akp I Putu Suryawan melalui Kasubbag Humas Iptu Edi Arianto. Rabu (26/5/2021).

Karena tidak ada niat baik untuk menyerahkan diri bahkan hendak melarikan diri, sambung Iptu Edi, anggota terpaksa memberikan tindakan tegas terukur terhadap tersangka.

Selanjutnya tersangka dibawa ke polres OKU Timur untuk diperiksa lebih lanjut dan mempertanggungjawabkan perbuatanya.

Komplotan Begal Motor Sadis 

 JA alias Dobleh (26) merupakan salah satu dari delapan tersangka begal motor pada Juni 2013 yang lalu.

Dobleh bersama 7 tersangka lainya melakukan begal motor terhadap para korban sekitar pukul 22.30 WIB di unit VIII Blok C Desa Karya Makmur Kecamatan Madang Suku III Kabupaten OKU Timur

Diketahui salah satu korbanya adalah Imam Maliki seorang pelajar warga Desa Suka Damai kecamatan Madang Suku III Kabupaten OKU Timur.

Saat itu korban bersama 7 teman lainya sedang menggunakan 4 motor hendak pulang kerumahnya.

Namun, setibanya di lokasi kejadian para korban dicegat oleh para tersangka dengan cara menghadang dengan menggunakan kayu ditengah - tengah jalan.

Ketika beraksi, masing - masing tersangka menutupi wajah mereka dengan menggunakan kain dan membawa Senjata Tajam (Sajam) beserta Senjata Api (Senpi).

Kemudian komplotan begal itu langsung menghampiri korban.

Karena merasa takut, korban dan teman - temanya menyerahkan 4 unit sepeda motor tersebut kepada pelaku.

"Dari 8 tersangka begal tersebut, 4 orang sudah menjalani hukuman, 1 orang baru tertangkap. Sedangkan 3 lainya masih buron, identitasnya sudah kita kantongi dan terus dilakukan pengejaran," Ungkap Kasat Reskrim Polres OKU Timur Akp I Putu Suryawan melalui Kasubbag Humas Iptu Edi Arianto. Rabu (26/5/2021).

Sementara untuk barang bukti yang diamankan dan disita anggota berupa satu unit sepeda motor Jupiter MX CW BG 3006 FX, satu unit sepeda motor Supra X 125 BG 2727 YH, satu unit sepeda motor Yamaha Vixion BG 5215 XU dan terakhir satu unit sepeda motor Mega Pro BG 2641 YL.




(https://sumsel.tribunnews.com/2021/05/26/melawan-polisi-komplotan-begal-batumarta-oku-timur-ditembak-sekali-beraksi-rampas-4-motor?page=all)







Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.