Liburan Hari Raya Idul Fitri, Kunjungan Wisata Danau Ranau Ditutup Sementara

Liburan Hari Raya Idul Fitri, Kunjungan Wisata Danau Ranau Ditutup Sementara

baturajaradio.com - Meskipun belum diumumkan secara resmi melalui surat edaran (SE) Pemda Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) dipastikan bakal menutup sementara objek wisata Danau Ranau saat libur Hari Raya Idul Fitri 1442 H tahun 2021.

Diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata OKU Selatan Darmawan SE, desas desus pertanyaan masyarakat perihal penutupan kunjungan Wisata Danau Ranau telah dipastikan dalam hasil rapat bersama Sekda Rabu (5/5/2021) .


“Kita sudah melakukan rapat bersama Sekda dan diputuskan untuk lokasi wisata yang ada di OKU Selatan pemerintah memutuskan untuk kembali menutup destinasi wisata yang ada di OKU Selatan,"ujar Kadis Pariwisata Darmawan, Kamis (6/5).


Pemda melakukan penutupan destinasi wisata untuk mengantisipasi lonjakan wisatawan dengan beragai pertimbangan terlebih OKU Selatan saat ini berada di zona orange atau resiko penularan sedang serta berdekatan dengan wilayah Kabupaten/Kota zona merah (OKU Timur).


“Kami mengajak agar kiranya masyarakat bisa memahami dan  memaklumi keadaan yang saat ini sudah diputuskan pemerintah,” pungkas Darmawan.


(https://sumsel.tribunnews.com/2021/05/06/liburan-hari-raya-idul-fitri-kunjungan-wisata-danau-ranau-ditutup-sementara)







Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.