Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Antisipasi Pemudik Hari Raya, Satgas Covid-19 OKU Selatan Kembali Aktifkan Posko Desa

Antisipasi Pemudik Hari Raya, Satgas Covid-19 OKU Selatan Kembali Aktifkan Posko Desabaturajaradio.com -Antisipasi lonjakan kasus positif virus corona bagi pemudik membandel saat lebaran, Satgas Covid-19 kembali aktifkan penjagaan posko di tiap Desa se-Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS).

Satgas Covid-19 OKU Selatan melalui posko Desa akan memeriksa setiap warga yang masuk bebas dari Corona Virus Disease terlebih saat ini daerah Kabupaten tetangga OKU Timur berstatus zona merah.


"Ya, kita mengaktifkan kembali posko Desa,  dengan fungsi bagi yang baru datang diperiksa melewati posko dulu,"kata Dony Agusta, SKM, MM, Kamis (29/4).


Tak hanya itu, Satgas Covid-19 juga tengah mewacanakan penyekatan dan penjagaan di dua pintu masuk ke wilayah di OKU Selatan tepatnya di Kecamatan Simpang antisipasi dari Wilayah OKU Timur dan OKU Induk.


Sementara itu juga penjagaan posko bakal dilakukan Kecamatan Warkuk Ranau Selatan (WRS) penjagaan pintu masuk dari wilayah Lampung Barat.


"Memang wacananya akan dilakukan penyekatan di Kecamatan Simpang dan Warkuk, tapi masih dalam proses sebab masih akan melaporkan dulu ke ketua Satgas,"ujar Dony.


Dony mengatakan, saat ini Kasus positif Covid-19 di OKU Selatan belum mereda dan terus mengalam penambahan. Tercatat telah 103 orang terpapar dan satu orang tambahan yang meninggal dunia di Bumi Serasan Seandanan.


"Yang meninggal ada tambahan satu menjadi sembilan orang, sedangkan total kasus Covid-19 berjumlah 103 orang,"pungkas Dony.



(https://sumsel.tribunnews.com/2021/04/29/antisipasi-pemudik-hari-raya-satgas-covid-19-oku-selatan-kembali-aktifkan-posko-desa)






Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.