Nurhayati Terharu Terima Paket Lauk Pauk Dari Kemenparekraf RI

Nurhayati Terharu Terima Paket Lauk Pauk Dari  Kemenparekraf RI 

Baturajaradio.com --   Nurhayati (70) petugas kebersihan  obyek wisata Gua Putri  Desa Padangbindu Kecamatan Semidangaji Kabupaten OKU terlihat sangat terharu  menerima  paket  Bantuan  Lauk Pauk Siap Saji (Balasa) dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia ( Kemenparekraf RI)

Wanita yang sudah bertahun-tahun mengabdi sebagai petugas kebersihan di obyek wisata Gua Putri ini tak mampu menahan rasa harunya saat menerima bantuan yang disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sumsel Aufa Syahrial Syarkomi  SP MSi .


Kepada Sripoku.com Senin (1/2/2021) , Nurhayati mengaku bantuan ini sangat bermanfaat dan meringankan beban hidupnya.


Wanita yang sudah sepuh ini mengaku penghasilannya dari menjaga kebersihan khususnya mushallah dan WC di obyek wisata Gua Puteri tidak seperti dulu. Sebab pengunjung yang datang ke obyek wisata andalan Kabupaten OKU ini sangat sepi, “ Semenjak musim corona ini sepi nian,” keluh Nurhati.


Sepinya pengunjung otomatis mempengaruhi pemasukan Nurhayati dan puluhan petugas pengelola obyek wisata Gua Putri. Bahkan insentif petugas pengelola gua ini tersendat. Karena sektor pariwisata di Kabupaten OKU juga terdampak akibat Pandemi Covid-19.


 Tercatat 30 pengelola Obyek Wisata Gua Puteri yang bertugas melayani baik sebagai petuags kebersihan sampai memandu wisata di 3 obyek wisata (gua Puteri, Gua Harimau, Gua Silabe).


Terpisah Kadis Budpar Sumsel, Aufa Syahrial Syarkomi  SP MSi menyebutkan   paket Lauk Pauk Siap Saji  sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap para pelaku pariwisata yag terdampak oleh Covid 19.


Dikatakan Aufa  Balasa yang diserahkan ini  merupakan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia ( Kemenparekraf ) RI dibawah kepemimpinan  Sandiaga Salahuddin Uno.  


 Bantuan yang disalurkan kepada seluruh pelaku pariwisata se Indonesia yang terkena dampak Covid -19.  Diharapkan dapat meringankan beban bagi para pelaku pariwisata.


Sebab sektor pariwisata merupakan sektor yang paling terpuruk terkena dampak Covid- 19, banyak pelaku pariwisata yang mendapat pemutusan kerja, bahkan ada juga penurunan jumlah pengunjung yang disebabkan dampak dari Covid 19.


Untuk itulah sebagai bentuk perhatian pemerintah, memberikan bantuan Balasa ini sebagai bentuk perhatian pemerintah untuk meringankan beban para pelaku pariwisata.


Aufa yang juga didampingi Ketua DPRD OKU, Ir H Marjito Bachri sengaja datang ke  objek wisata Goa Putri untuk bertemu langsung dengan  para pengelola obyek wisata andalan di Bumi Sebimbing Sekundang.


Sebelum menyerahakan bantuan ke pengelola gua, Aufa mengatakan dia sudah berkoordinasi dengan Kapala Dinas Pariwisata Kabupaten OKU. Menurut Aufa, kehadirannya bersama Ketua DPRD OKU bertemu dangan pengelola gua ini diaharapkan akan memberi motivasi dan suntikan energi kepada pengelola obyek wisata yang saat ini sedang lesu.


Sementara itu, Ketua DPRD OKU Ir H Marjito Bachri mengatakan, pihaknya berterimakasih kepada pemerintah pusat dan Disbudpar Provinsi yang sudah memberikan perhatian serius kepada para pelaku pariwisata di Kabupaten OKU.


Ketua DPRD OKU juga  berharap kepada para pengelola objek wisata Goa Putri untuk terus meningkatkan pelayanan dan menjaga Objek wisata Goa Putri menjadi salah satu destinasi wisata andalan di Kabupaten OKU.(eni)







(https://palembang.tribunnews.com/2021/02/01/nurhayati-terharu-terima-paket-lauk-pauk-dari-kemenparekrafri)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.