Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Longsor Timbun Badan Jalan Kisam Tinggi OKU Selatan, Warga Empat Desa Terisolir

Longsor Timbun Badan Jalan Kisam Tinggi OKU Selatan, Warga Empat Desa Terisolir

baturajaradio.com - Longsoran  tanah menimbun badan jalan di wilayah Tebing Cipai Desa Tenang Kecamatan Kisam Tinggi Kabupaten OKU Selatan, Kamis (4/2/2021) pukul 17.00 . Akibatnya empat Desa terisolir untuk sementara waktu.

Hingga berita ini diturunkan, ruas  jalan tersebut hanya bisa dilewati oleh kendaraan roda dua dengan melewati material longsor dengan ketebalan 8 meter sepanjang  mencapai 15 meter .


"Saat ini kendaraan mobil belum bisa lewat, hanya kendaraan sepeda motor,"kata Camat Kisam Tinggi Nidi Firdaus SPd,I dikonfirmasi Sripoku.com, Jumat (5/2/2021) pukul 14.30.


Tak hanya itu, longsor juga merobohkan satu unit tiang penyangga  jaringan  listrik untuk aliran penerangan ke Desa setempat. Sembari menunggu bantuan alat berat turun kelokasi, warga bersama TNI-Polri berupaya membersihkan material longsor.


Dihimpun Sripoku.com, terdapat empat Desa yang terdampak akibat bencana longsor diantaranya Desa Simpang Tiga, Simpang Empat, Desa Air Alun dan Desa Singalaga yang lalu lintas keluar Desa terhenti alias lumpuh.


Terpisah, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) H Dony Agusta SKM, MM yang tengah meninjau kelokasi secepatnya akan mengerahkan bantuan alat berat kelokasi.


"Longsor cukup besar, kalau memungkinkan kita usahakan sore ini menurunkan alat berat kelokasi, atau besok,"terang Dony, Jumat (5/2/2021).



Sumber>>https://palembang.tribunnews.com/2021/02/05/longsor-timbun-badan-jalan-kisam-tinggi-oku-selatan-warga-empat-desa-terisolir.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.