HD Ingin Jadikan Sriwijaya Science Techno Park Sebagai Pusat Penelitian, Riset dan Agrowisata Edukatif di Sumsel

baturajaradio.com - Gubernur Sumatra Selatan, Herman Deru, meresmikan Sriwijaya Science Techno Park (SSTP) di Desa Bakung Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir, Sabtu (27/2). Pada kesempatan tersebut, HD berkeinginan supaya SSTP dijadikan pusat penelitian, riset, dan agrowisata edukatif di Sumsel.

HD juga mengaku jika dirinya tidak akan datang kembali ke Sriwijaya Science Techno Park jika belum ada perubahan pembangunan dari terakhir kunjungan kerjanya tahun kemarin.

“Saya sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan Balitbangda Provinsi Sumsel. Sriwijaya Science Techno Park dibangun sebagai pancingan bagi peneliti, periset untuk mengembangkan potensi bidang perkebunan dan peternakan,” jelas HD.

Lanjut HD, untuk itulah Sriwijaya Science Techno Park dihadirkan sebagai epicentrum semangat para pemuda untuk meneliti, meriset yang dapat menghasilkan Inovasi baru di dunia perkebunan dan peternakan.

“Untuk menarik minat para pemuda dan masyarakat, disini juga dapat dibangun sebagai tempat Agrowisata Edukatif,” ujar Deru.

Sementara itu, Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, menyampaikan rasa terimakasih atas bantuan pembangunan jalan di Desa Bakung serta bantuan pembangunan fasilitasi di Sriwijaya Science Techno Park. Dirinya berharap bantuan Gubernur yang telah berjalan di tahun lalu, akan terus berlanjut.

Dilaksanakan juga penyerahan bantuan 10 ekor sapi jenis Brahma dari BPTUPT ke Gubernur Sumsel untuk diserahkan ke Sriwijaya Science Techno Park. HD juga memberikan Bantuan kepada Kelompok Tani berupa alat Pertanian.(ety)

Sumber Artikel:: https://sumeks.co/hd-ingin-jadikan-sriwijaya-science-techno-park-sebagai-pusat-penelitian-riset-dan-agrowisata-edukatif-di-sumsel/

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.