TP PKK Kabupaten OKU Buat Sendiri Masker dari Kain dengan Mengerahkan Anggota PKK Pandai Jahit



TP PKK Kabupaten OKU Buat Sendiri Masker dari Kain dengan Mengerahkan Anggota PKK Pandai JahitBaturajaradio.com -Isteri Bupati OKU Hj Badiar Dewi Kuryana Azis membagikan masker kepada para pedagang khususnya pedagang kuliner di Kota Baturaja, Senin (13/4/2020).

Menurut Hj Badiar Dewi Kuryana, dalam rangka ikut berpartisipasi memutus mata rantai penularan virus corona (covid-19) Tim Penggerak PKK Kabupaten OKU berinisiatif membuat masker kain sendiri dengan memberdayakan anggota PKK yang pandai menjahit.

Masker kain ini dijahit, dalam satu hari tercatat setidaknya 500 masker kain yang siap dibagikan kepada yang membutuhkan.


Dana pembuatan masker ini juga didapat dari sumbangan sukarela anggota TP PKK Kabupaten OKU.

“Intinya dalam kondisi sulit ini kita harus berama-sama melawan corona , kita berbuat sesuai kemampuan kita untuk memutus rantai penyebaran virus corona,” imbuh Hj Badiar Dewi Kuryana.

Hj Badiar Dewi juga mengajak para isteri dan ibu rumah tangga sama-sama menjaga diri dan keluarga dari virus berbahaya ini dengan membudayakan hidup bersih, rajin mencuci tangan, pakai masker dan mengkonsumsi makanan bernutrisi.

Ketua TPP PKK yang juga didampingi Sekretaris TP PKK OKU drg Hj Arini Maryam dan Bendahara TP PKK OKU Ny Safaah Firdaus menjelaskan, ribuan masker hasil karya TP PKK Kabupaten OKU ini akan dibagikan kepada para pedagang baik di Pasar Baru maupun di Pasar Pucuk.

Selain menyasar pedagang pasar, pembagian masker ini juga menyasar pedagang kuliner.

Menurut drg Hj Arini, pedagang kuliner harus menjadi target dengan harapan pedagang kuliner disiplin memakai 

“Kita mengantisipasi agar makanan yang dijual kepada konsumen aman tidak kena druplet atau percikan air liur sehingga pembeli lebih nyaman berbelanja di tempat kuliner.,” jelas Sekretaris TP PKK Kabupaten OKU.

Pembagian masker hasil karya TP PKK OKU ini dilakukan secara simbolis melalui Camat Baturaja Barat Ogan Amrin SSTP MSi .

Sementara Camat Baturaja Timur mengucapkan terima kasih kepada Ketua Tim Penggerak PKK OKU yang sudah membagikan masker gratis untuk warga Kota Baturaja. Camat berharap ini akan menjadi contoh bagi organisasi wanita lainnya .

Camat juga menghimbau BUMD , perusahaan yang beroperasi di wilayah Kecamatan Baturaja Timur agar menyisihkan dana CSR-nya untuk membantu mayarakat yang sedang kesulitan menghadapi wabah covid-19.

Menurut Hj Dewi Kuryana Azis untuk menghindari kerumunan massa sesuai anjuran psyical distancing maka pembagian dilakukan secara simbolis, selanjutnya anggota Tim Penggerak PKK yang akan melanjutkan pembagian masker dengan tetap memperhatikan protokuler kesehatan.

Disisi lain ,salah seorang pedagang kuliner, pedagang pempek mengaku berterima kasih dapat masker gratis dari TP PKK Kabupaten OKU.



(https://palembang.tribunnews.com/2020/04/13/tp-pkk-kabupaten-oku-buat-sendiri-masker-dari-kain-dengan-mengerahkan-anggota-pkk-pandai-jahit?page=all)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.