Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Resep Makanan Lezat Penuh Kreasi untuk Tingkatkan Nafsu Makan Anak

resep makanan penambah nafsu makan anakbaturajaradio.com - Punya anak yang susah makan pasti membuat para orang tua khususnya para bunda menjadi pusing. Bahkan tak jarang hal tersebut menjadi satu masalah yang susah untuk diselesaikan. Karena, para ibu akan dibuat kebingungan dengan kondisi anak susah makan.
Jika susah makan, otomatis kebutuhan vitamin dan nutrisi akan berkurang yang pasti berimbas pada kesehatan buah hati. Anak susah makan pastinya ada banyak faktor yang menyebabkannya. Bisa jadi salah satunya menu makanan yang hanya itu-itu saja yang, sehingga anak merasa bosan hingga pada akhirnya malas untuk makan.
Bila melihat hal ini, para ibu harus mulai berkreasi dengan menyajikan aneka resep penambah nafsu makan anak. Agar tidak bingung, resep makanan sehat untuk anak di bawah ini bisa membantu bunda!

Resep dan Cara Membuat Makanan Penambah Nafsu Makan Anak

Creamy Spinach

Resep terakhir adalah sup krim bayam atau dikenal dengan nama creamy spinach. Kandungan dalam bayam sendiri kaya akan zat besi yang dapat membantu perkembangan si kecil.
Jika dimasak seperti biasa, kemungkinan anak akan menolak untuk mengonsumsinya. Namun, karena ini berbeda dan terlihat lebih gurih, anak-anak pasti akan tertarik.
Bahan-bahan Creamy Spinach:
  • Bayam segar yang telah dipotong
  • Sup jamur (bisa dibuat di rumah atau menggunakan sup krim instan)
  • Mentega dan keju 
  • Bawang putih
  • Garam secukupnya
  • Air matang secukupnya
Cara Membuat Creamy Spinach:
  1. Rebus bayam hingga matang, lalu tiriskan.
  2. Dalam wajan, tambahkan bayam rebus, sup jamur, dan mentega.
  3. Tambahkan air dan parutan keju  biarkan mendidih di atas api sedang.
  4. Tambahkan sedikit bawang putih.
  5. Bumbui dengan garam dan sajikan.
Resep di atas bisa bunda buat dengan praktis, karena bahan-bahannya mudah didapat dan prosesnya sangat simpel. Penuhi seluruh kebutuhan si kecil mulai dari sekarang. Karena proses pertumbuhan sejak dini harus sangat diperhatikan.

Sumber>>>https://www.tokopedia.com/blog/resep-makanan-penambah-nafsu-makan-anak/

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.