Jalan Menuju Ranau Tertimbun Longsor, Material Setinggi 2 Meter Tutupi Lokasi

Jalan Menuju Ranau Tertimbun Longsor, Material Setinggi 2 Meter Tutupi Lokasibaturajaradio.com - Pengendara yang melintas di Jalan Muaradua- Ranau tepatnya di wilayah Desa Simpang Sender Utara, Kecamatan Kecamatan Buay Pematang Ribu Ranau Tengah (BPRRT), dihimbau berhati-hati.

Informasi dihimpun Sripoku.com, akibat guyuran hujan yang terjadi sejak siang mengakibatkan tanah longsor yang menimpa ruas jalan, Senin (13/1/2020) sore.

Hingga berita ini diturunkan, belum terlihat pihak terkait yang melakukan penangan di lapangan.

Material tanah setinggi dua mater menimpa badan jalan, mengakibatkan akses lalu lintas sempat terganggu, memaksa kendaraan motor ataupun mobil susah melintas.

"Longsornya sore ini kurang tau persisnya pukul berapa, yang jelas dampak dari longsor pengendara harus berhati-hati saat melintas, karena jalanan cukup licin"ujar warga yang melintas dilokasi Aryo, Senin (13/1/2020).

Berdasarkan pantauan dilokasi kemungkin terjadinya tanah longsor susulan bisa terjadi mengingat curah hujan yang masih mengguyur wilayah setempat yang dapat membahayakan pengendara.

"Khawatirnya jika tidak segera ditanggulangi bakal ada longsor susulan yang dapat mengancam pengendara yang melintas,"ucap Aryo.

Terpisah dikonfirmasi kepada Kepala Badan Penanggulangaj Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten OKU Selatan H Dony Agusta SKM, MM mengatakan, akan melakukan berkoordinasi dengan pihak camat setempat.

"Iya nanti kita koordinasikan dengan pihak Kecamatan,"singkatnya.


(https://palembang.tribunnews.com/2020/01/13/jalan-menuju-ranau-tertimbun-longsor-material-setinggi-2-meter-tutupi-lokasi.)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.