Warga OKU Selatan Hanya Mengenal Pasangan Petahana, KPU Siap Selenggarakan Pilkada OKU 2020

Warga OKU Selatan Hanya Mengenal Pasangan Petahana, KPU Siap Selenggarakan Pilkada OKU 2020

baturajaradio.com Memasuki tahun politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di tujuh Kabupaten dan Kota se-Sumatera Selatan khususnya di Kabupaten OKU Selatan belum memunculkan nama calon kandidat yang bakal menjadi pesaing pasangan petahanan (PAS) Popo Ali-Sholehien.

Dihimpun Sripoku.com tokoh-tokoh yang telah sukses di kancah politik, DPR Kabupaten ataupun Provinsi belum menunjukkan sikapnya bakal menantang pasangan petahana di Pilkada 2020 mendatang, sehingga potensi calon tunggal di Pilkada OKU Selatan diprediksi bakal terjadi.

Saat dilakukan wawancara terkait kandidat siapa saja yang dikenal masyarakat kepada warga terkait siapa saja tokoh yang dikenal bakal bertarung di Pilkada OKU Selatan mendatang, warga mengatakan belum mendengar tokoh- tokoh yang bakal maju.

"Belum terdengar siapa yang bakal maju, yang saya tahu Popo Ali bakal mencalonkan diri lagi bersama Sholehien,"ujar Amsal Desa Tanjung Durian Kecamatan Buay Pemaca.

Senada yang diungkapkan Nopri warga Desa Tenang Kecamatan Kisam Tinggi, selain Popo Ali hanya mengenal tokoh dari Marga Ranau Wahab Nawawi yang pernah bertarung melawan Bupati Popo Ali dan Muhtadin Sera'i. Namun belum dipastikan bakal kembali bertarung atau tidak.

"Kalau yang lain belum tahu siapa yang bakal muncul, sama halnya dengan Wahab apakah kembali mencalonkan diri atau tidak, saya kira tidak,"ujar Nopri, Senin (16/12/2019).

Sementara di Kota Muaradua telah muncul nama ketua Ihakkie Foundation OKU Selatan Indra Jaya, sebagai Bakal Calon Wakil Bupati OKU Selatan pada Pilkada 2020 mendatang namun gaung nama Indra Jaya belum terlalu dikenal publik di Bumi Serasan Seandanan.

"Kalau Indra Jaya saya belum tau ataupun kenal dengan orangnya, tapi kita lihat saja nanti pergerakannya ke masyarakat seperti apa,"tambah Nopri.

Sementara Ketua KPU OKU Selatan Ade Putra Martabaya SH, mengatakan sebagai penyelenggara Pilkada pihaknya siap memfasilitasi pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati baik dari independen maupun parpol.

"Kedepan kami dari KPU siap menunggu dan memfasilitasi baik dari Independen ataupun dari Parpol saat ini masih dalam tahapan pengumuman jumlah persyaratan dukungan calon perseorangan,"ujar Ade, Senin (16/12/2019).


(https://palembang.tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.