Penerimaan CPNS OKU Timur Tahun 2019, Pemkab Ajukan 900 Formasi

Penerimaan CPNS OKU Timur Tahun 2019, Pemkab Ajukan 900 Formasibaturajaradio.com -Tahun 2019 ini Pemerintah Kabupaten OKU Timur berencana membuka penerimaan CPNS.

Badan Kepegawaian Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) sudah mengirimkan usulan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) melalui sistem online e-formasi dengan jumlah 900 formasi CPNS untuk tahun 2019.

Hal itu diungkapkan Kasi Informasi BKPSDM OKU Timur Bahori dikonfirmasi, Rabu (3/7/2019).

Adapun 900 CPNS yang diajukan tersebut terdiri dari beberapa formasi masing-masing tenaga guru, kesehatan dan formasi umum lainnya.

"BKPSDM OKU Timur sudah mengajukan 900 formasi CPNS bulan Juni kemarin, berapa yang akan diterima oleh Kemenpan belum bisa diketahui karena kita juga masih menunggu," katanya.

Menurut Bahori, setelah pengajuan disetujui oleh Kemenpan pihaknya batu bisa mengetahui berapa formasi CPNS yang dibuka untuk pelamar.

Begitu juga untuk kebutuhan formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Dengan melihat beban kerja yang ada di Struktur Organisasi Pemkab OKU Timur kata dia, idealnya ASN di OKU Timur berjumlah 7.900.

Sedangkan saat ini jumlah ASN di OKU Timur ini baru 7.205.

"Dengan jumlah tersebut sangat dibutuhkan penerimaan ASN di OKU Timur untuk mengisi kekosongan jabatan. Kebtuhan ASN kita cukup tinggi kalau melihat dari jumlah saat ini. Ditambah dengan faktor ASN yang pensiun dan mutasi keluar Daerah," ujar Bahori.

Sementara Kepala BKPSDM Juanda mengatakan, dari jumlah yang telah di usulkan dirinya berharap Kemenpan dapat mempertimbangkan jumlah formasi untuk di terima di OKU Timur, minimal dapat menutupi jumlah pensiun setiap tahunnya.

"Setiap tahun ASN di OKU Timur pensiun berkisar 200 lebih, kita berharap Formasi yang disetujui Kemenpan minimal dapat menutupi jumlah ASN yang pensiun," katanya. (https://sumsel.tribunnews.com)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.