Masih 6 Ribuan Warga OKU yang Belum Ber-KTP

Masih 6 Ribuan Warga OKU yang Belum Ber-KTPbaturajaradio.com -Masih ada 6000 lebih masyarakat di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) yang belum melakukan perekaman KTP Elektronik (E-KTP).

Hal itu dibenarkan Kepala Disdukcapil OKU Ajahari. Menurut dia, penyebabnya dikarenakan beberapa faktor. Diantaranya lantaran kerusakan alat perekaman di beberapa kecamatan.

Adanya peralihan usia, adanya kerusakan alat perekam diantaranya di Baturaja Timur dan Baturaja Barat, juga termasuk penyebabnya," ucap Ajahari.

Saat ini kata dia yang sudah terdata sudah melakukan perekaman sebanyak dari target 3500 ribu, terealisasi 28.809 atau sekitar 90 persen.

Untuk mengatasi hal itu, jelas Ajahari pihaknya telah berupaya maksimal satunya menyarankan masyarakat untuk melakukan perekaman di kantor kecamatan terdekat.

Disdukcapil Kabupaten OKU, juga berencana membuka stand pelayanan perakaman KTP Elektronik (E-KTP) di OKU Expo.

Bagi masyarakat yang belum melakukan perekaman pada saat berkunjung ke pameran bisa melakukan perekaman ke Stand Disdukcapil. 

"Sekarang masih kita persiapkan untuk kegiatan HUT OKU di GOR khususnya untuk perekaman eKTP,” katanya.

Ditambahkan, pihaknya menyiagakan dua unit alat perekam yang disiapkan untuk melayani masyarakat di pameran.

"Masyarakat yang hendak melakukan perekaman cukup membawa fotocopy Kartu Keluarga (KK), silahkan datang ke stand kita, cukup bawa fotocopy KK," tuturnya. (http://www.rmolsumsel.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.