Banner

Banner
Kapolres OKU

Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten OKU Tercepat Kedua Se-Indonesia

Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten OKU Tercepat Kedua Se-Indonesiabaturajaradio.com -Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten OKU menjadi tercepat kedua se-Indonesia.

Prestasi ini mendapatkan apreasiasi dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

Hal itu teurngkap pada Acara Pembukaan Focus Group Discussion (FGD) di Ruangan Rapat Abdi Praja Pemkab OKU Selasa (2 /7/ 2019 ).

Hadir dalam FGD itu Sekretaris Daerah Kabupaten OKU Achmad Tarmizi, Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Kabupaten OKU Romson Fitri, Para Staf Ahli Bupati OKU.

Turut juga Kepala OPD Kabupaten OKU, Sekretaris DPRD Kabupaten OKU A Karim, dan para perwakilan BUMD di Kabupaten OKU.

Dikesempatan itu Kepala BKAD (Badan Keuangan dan Aset Daerah) Kabupaten OKU Hanafi melaporkan LKPD Kabupaten OKU sudah mendapatkan apreasiasi dari BPK RI yaitu tercepat kedua se-Indonesia.

Percepatan Penyampaian LKPD Kabupaten Ogan Komering Ulu Tahun Anggaran 2019 yang diselenggarakan BKAD Kabupaten OKU dihadiri langsung oleh Bupati OKU Kuryana Azis. 

Dikatakan kepala BKAD OKU Dasar Hukum Pengelolaan Keuangan Daerah menurut Undang-Undang tentang Pengelolaan Keuangan Daerah sesuai petunjuk yang berlaku.

Adapun penyampaian Laporan Keuangan Pemerintah Daerah paling lambat disampaikan pada awal Januari 2020.

Sedangkan Bupati Drs H Kuryana Azis dalam sambutannya saat membuka membuka resmi acara Focus Group Discussion mengatakan pihaknya berharap semua pihak terkait untuk bisa terus mempertahankan prestasi yang telah diraih WTP tercepat kedua se-Indonesia.

Diinformasikan bahwa Pihak BPK RI akan berkunjung ke Kabupaten OKU guna melihat kinerja dari Pemerintah Kabupaten OKU.

Lebih lanjut bupati mengatakan, mengenai Penilaian WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) Pemkab OKU mendapat penghargaan tercepat kedua se-Indonesia dalam penyampaiaya.

Itu merupakan hasil kerja bersama. Untuk mempertahankan prestasi ini bupati mengajak semua pihak mendukung lembaga-lembaga yang menjalankan program-program Pemerintah Kabupaten OKU.

Semua dilakukan atas dedikasi untuk kemajuan Pemerintah Kabupaten OKU.

Dikesempatan itu Bupati mengatakan, laporan keuangan Pemkab OKU masih akan terus dibenahi sehingga tercapai prestasi luar bisa.

Hingga saat ini Pemkab OKU sduah mendapat penghargaan WTP 4 kali berturut-turut,

“Apabila Pemkab OKU mendapatkan WTP 5 kali berturut-turut maka kita akan mendapat Reward dari Menteri Keuangan RI.” Tandas Bupati.

Pencapaian ini juga akan memiliki dampak postif bagi kabupaten berjuluk Bumi Sebimbing Sekundang ini. (SP/ ENI) (https://sumsel.tribunnews.com)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.