Banner

Banner
Kapolres OKU

Kebakaran Lahan Terjadi di Aceh Besar, Diduga Disengaja


Kebakaran Lahan Terjadi di Aceh Besar, Diduga Disengajabaturajaradio.com - Kebakaran terjadi di kawasan hutan Cot Raja Umong, Gunung Seulawah, Aceh Besar. Lahan tersebut diduga sengaja dibakar.

"Penyebab terjadi kebakaran hutan tersebut diduga akibat adanya unsur kesengajaan yang dibakar oleh orang tertentu. Namun untuk kepastian penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan kepolisian dan instansi terkait lainnya," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) Teuku Ahmad Dadek kepada wartawan, Jumat (5/7/2019).

Petugas pemadam kebakaran disebutnya kesulitan mencapai titik api. Penyebabnya, tak ada akses jalan untuk mobil pemadam kebakaran ke wilayah yang terbakar.



"Petugas pemadam kesulitan menjangkau titik api dikarenakan lokasi yang jauh dan tidak ada akses jalan untuk armada pemadam kebakaran," kata Dadek.

Kebakaran hutan tersebut mulai terjadi sejak Kamis (4/7) malam sekitar pukul 21.00 WIB. Petugas BPBD Aceh Besar awalnya mendapat laporan adanya kebakaran hutan, lahan produktif serta ilalang di lokasi tersebut.



Namun karena petugas sulit menjangkau lokasi, api semakin membesar. Menurut Dadek, lokasi tersebut berada di daerah pegunungan yang dikelilingi jurang terjal serta bebatuan berukuran besar.

Selain di Aceh Besar, kebakaran lahan juga terjadi di Aceh Barat. Lokasi kebakaran terjadi di dua lokasi dan sudah padam hari ini.

"Dalam beberapa hari terakhir, ada beberapa daerah di Aceh yang terjadi kebakaran lahan," ujar Dadek.


(https://news.detik.com/berita/d-4612453/kebakaran-lahan-terjadi-di-aceh-besar-diduga-disengaja) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.