HUT Kabupaten OKU ke-109 Semakin Semarak Dengan Kehadiran Mahasiswa dari Luar Negara

HUT Kabupaten OKU ke-109 Semakin Semarak Dengan Kehadiran Mahasiswa dari Luar Negarabaturajaradio.com -Kehadiran mahasiswa utusan dari 8 negara asing di Hari Ulang Tahun Kabupaten Ogan Komering Ulu ke-109 menambah semarak perayaan HUT OKU.

Suasana berbeda saat puluhan mahasiswa dari delapan negara masing -masing Mesir , Taiwan , Hongkong, Malaysia, Francis, India, Korea Selatan, Miyanmar dan China .Mahasiswa utusan 8 negara ini masuk kedalam Gedung Kesenian Baturaja. 

Apalagi ada diantaranya wajah bule ikut duduk rapi di kursi yang sudah disiapkan. 

Mahasiswa yang sedang mengikuti pertukaran mahasiswa antar bangsa ini mengikuti prosesi HUT OKU dengan seksama didampingi pendamping dari Dinas Pariwisata Kabupaten OKU dan juru terjemah bahasa .

Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten OKU, H Imron ST didampingi Heni Andriani (Pendamping Dari Diparbud Kabupaten OKU) kepada Sripoku.

Com Selasa (30/7/2019), kunjungan Mahasiswa Exchange Participants AIESEC ke Kabupaten OKU untuk berkunjung ke destinasi wisata di Kabupaten OKU.

AIESEC merupakan organisasi international yang telah berkolaborasii dengan PBB (United Nation) yang menjadi wadah bagi generasi muda mengembangkan potensi yang ada pada diri mahasiswa sehingga dapat memberikan pengaruh positif bagi kehidupan sosial dan masyarakat. 

AIESEC sudah tersebar hampir diseluruh universitas di Indonesia. Salah satunya AIESEC Universitas Sriwijaya.

Program kerja AIESEC UNSRI yaitu "Sriwijaya Project 4.0" yaitu kegiatan sosial yang di jalankan bersama 25 Exchange Participants dari berbagai negara yaitu Vietnam, China, Mesir, Prancis, India, Malaysia, Korea Selatan dan Indonesia yang dilaksanakan dari tanggal 9 Juli - 20 Agustus 2019 dengan tujuan destinasi wisata yang ada di Palembang,OKU dan OKU Selatan serta Pagar Alam.

Sriwijaya Projek adalah proyek yang berfokus pada promosi dan pemasaran pada sektor pariwisata yang ada di Sumatera Selatan kepada masyarakat lokal maupun mancanegara. 

Exchange Participants melakukan analisis mengenai pariwisata yang menghasilkan output berupa penilaian, saran dan solusi yang diharapkan dapat menjadi acuan bagi pemerintah setempat untuk melakukan peningkatan sektor pariwisata. Selama di OKU mereka berkunjung ke tempat wisata Goa Putri dan Goa Harimau, Kunjungan ke salah satu sekolah di wilayah OKU serta audensi dengan pemerintah Kabupaten OKU. (https://palembang.tribunnews.com)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.