Diskoperindag Khawatir Pedagang Naikan Harga Dagangannya Lebih Tinggi di Festival Danau Ranau

Diskoperindag Khawatir Pedagang Naikan Harga Dagangannya Lebih Tinggi di Festival Danau Ranaubaturajaradio.com - Dinas Koperasi dan Perdagangan khawatirkan Pergelaran Festival Danau Ranau (FDR) Ke XXII Tahun 2019, dimanfaatkan oleh oknum pedagang yang mengambil untung besar atau lebih tinggi.

Bahkan Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Drs. Elyuzar, S.E.,M.M. memantau sejumlah harga barang dagangan, kuliner, rumah makan dan lesehan yang ada di seputaran Kecamatan Banding Agung sekitaran Danau Ranau.

Terkait hal itu Diskoperindag OKU Selatan mengimbau kepada seluruh pedagang yang berjualan selama pelaksanaan FDR berlangsung, untuk tidak merubah harga dagangan atau dengan sengaja menaikan harga jual (aji mumpung).


“Jangan merubah harga, apa lagi ini menjelang Festival Danau Ranau Ke XXII, Sudah bisa dipastikan Kecamatan Banding Agung akan ramai dikunjungi para wisatawan”. Ujar Elyuzar
Selain itu mantan Camat Kota Muaradua Elyuzar Juga berharap kepada masyarakat Kecamatan Banding Agung untuk terus menjaga kebersihan, keindahan di lokasi tempat berdagang guna mengantisipasi sampah berserakan.

“Jaga selalu kebersihan, ketertiban dan keindahan yang ada,"tambah Dia.
Mengingat begitu pentingnya acara ini, dinas dan instansi terkait berupaya agar perhelatan ini berjalan lancar, aman, dan sukses tanpa ada kendala yang berarti.

Kendati demikian Diskoperindag akan terus berupaya agar harga jual barang dagangan, kuliner, rumah makan dan lesehan yang ada di seputaran wisata Danau Ranau tetap stabil sesuai dengan harga yang sudah ditentukan.




(https://palembang.tribunnews.com/2019/07/05/diskoperindag)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.