Bupati OKU Inspektur Upacara Peringatan HUT Bhayangkara ke- 73

Baturajaradio.com - Peringatan HUT Bhayangkara ke 73 dilaksanakan di halaman Mapolres OKU, Rabu (10/7/2019). Bertindak selaku Inspektur Upacara Bupati OKU Drs H Kuryana Azis. Sambutan Presiden RI yang dibacakan Bupati OKU menyampaikan apresiasi kepada segenap Anggota Polri atas berbagai capaian telah diraih selama ini semakin membuktikan Institusi Polri semakin Profesional, Modern dan Terpercaya, saya harap tidak membuat institusi Polri cepat berpuas diri namun sebaliknya menjadi motivasi dan inspirasi untuk terus meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Apalagi ke depan, tantangan yang dihadapi Polri dalam memelihara keamanan dalam negeri akan semakin kompleks.

Kedepankan strategi kepolisian proaktif dan tindakan humanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial yang terjadi dalam kehidupan masyarakat, terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah, cepat, secara konsisten dan berkelanjutan.
 
Tingkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum guna mewujudkan penegakan hukum yang profesional, transparan, dan berkeadilan serta Perkuat koordinasi dan kerja sama dengan TNI, Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dalam negeri.

Peringatan HUT Bhayangkara ke-73 ini dihadiri Polda Sumatera Selatan, Purnabhakti, Kodim 0403 OKU, Kejaksaan OKU, unsur pemerintahan OKU dan undangan lainnya. Acara di lanjutkan dengan pemotongan tumpeng Tasyakuran mengusung tema “Dengan semangat Promoter, pengabdian Polri untuk masyarakat bangsa dan negara”.

Sementara itu, Kapolres OKU AKBP Dra Ni Ketut Widayana Sulandari, menyampaikan peringatan hari Bhayangkara tahun ini diharapkan bukan sekedar menjadi perayaan, tetapi dapat menjadi momentum untuk refleksi diri guna meningkatkan optimilisasi pelaksanaan tugas dan fungsi Polri, khususnya dalam rangka meningkatkan pelayanan masyarakat.


Peringatan tersebut diisi dengan pemberian penghargaan kepada purnabhakti yang telah selesai bertugas, dengan perayaan pedang pora dan menaiki bentor (becak motor) meninggalkan Mapolrs OKU, serta pemberian penghargaan kepada sejumlah personil yang telah berprestasi.(Rgy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.