Banner

Banner
Kapolres OKU

Cara Menanam Kemangi untuk Pemula

Cara Menanam Kemangibaturajaradio.com - Kemangi merupakan salah satu daun yang banyak sekali dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Banyak masyarakat memasaknya sebagai pepes, atau lalapan untuk menemani makanan utama.

Kemangi sendiri sudah dikonsumsi sejak jaman dahulu dan dianggap sebagai daun yang berkhasiat untuk mewangikan tubuh jika dikonsumsi dan menyehatkan. Terutama untuk para gadis dan para wanita yang ingin merawat tubuh dari dalam.

Umumnya, tanaman ini masuk kedalam tanaman terna atau tumbuhan yang berbatang lunak dan tidak membentuk kayu. Tanaman kemangi yang banyak tumbuh di daerah tropis ini merupakan tanaman herbal tegak semak, tajuk membulat, bercabang banyak, sangat harum dan memiliki ketinggian 0,3 – 1,5 m.

Daun kemangi memiliki wangi khas yang berasal dari kandungan sitral tinggi pada daun dan bunganya. Biasanya daun kemangi ini selalu disantap bersama-sama daun kubis, ketimun, dan sambal pada lalapan ayam atau ikan goreng.

Kandungan dari kemangi sendiri yaitu berupa 1,8 sineol, anethol, apigen, dan boron.
Daun kemangi juga mengandung asam amino arginin dan asam aspartat. Karena banyaknya peminat akan daun kemangi ini, maka banyak pula orang yang kemudian mencoba untuk membudidayakannya, oleh karena itu.


Alat dan Bahan :
Tanaman kemangi
Polybag
Tanah
Pupuk kandang
Cutter
Cetok
Masuk pada budidaya tanaman kemangi, ada beberapa tahapan yang bisa anda lakukan dalam budidaya kemangi.

(https://azzamaviero.com/cara-menanam-kemangi/)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.