Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Bantuan untuk Bayi Penderita Hidrosefalus dan Remaja Kanker Tulang di OKU Terus Mengalir

Bantuan untuk Bayi Penderita Hidrosefalus dan Remaja Kanker Tulang di OKU Terus Mengalirbaturajaradio.com -Bantuan untuk Syakila Natalia, bayi berusia 9 bulan penderita Hidrosefalus terus mengalir, kali ini giliran Jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten OKU menyerahkan bantuan.

Bantuan dana sejumlah Rp Rp 30 juta diserahkan langsung oleh Kadin Diknas OKU Teddy Meilwansyah SSTP MM didampingi Sekdin Diknas Alfarizi SE Ak.
Bantuan diserahkan langsung oleh Ansori (35) dan istrinya Nuraini (35) . 

Kedua orangtua yang ditemui warga Desa Laya, Kecamatan Baturaja Barat nampak menyambut gembira kunjungan Kadin Diknas OKU dan rombongan yang sengaja datang ke kediaman Ansor dan Nuraini yang menempati gubuk kecil di tengah kebun.

Turut serta dalam rombongan antara lain Kepala Bidang (Kabid) SLTA/SMP Kabupaten OKU, Dorojatun SE ME Camat Baturaja Barat Heryamin dan perangkat Desa Laya Kecamatan Baturaja Barat .

Di kesempatan itu Kadin Pendidikan OKU menjelaskan, bantuan ini berasal dari sumbangan sukarela siswa PAUD, SD, SMP dan dewan guru yang ada di Kabupaten OKU.

Dari penggalangan dana kata Teddy terkumpul uang sejumlah sebesar Rp 66 juta.

“Dari total uang Rp 66 juta tersebut disepakati sebagian akan diberikan kepada Cintani Aryati, gadis belia yang baru berumur( 16) dengan rincian Rp 30 juta untuk Syakila dan Rp 36 juta untuk Cintani dan untuk fakir miskin di OKU yang membutuhkan.” Terang Teddy.

Bantuan untuk Cintani penderita kangker tulang diserahkan secara terpiah.

Kepala Dinas Pendidikan OKU juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Kepala Sekolah, baik Dewan guru mulai dari SMP, SD dan PAUD beserta siswa-siswi di Kabupaten OKU telah dengan sukarela dan ikhlas menyumbangkan sebagian rezekinya.

Cintani Aryanti (16) pasien kanker tulang baru selesai menjalani operasi di Rumah Sakit Muhammad Hoesin (RSMH) Palembang.

Penderita penyakit kanker tulang pada kaki sebelah kanan asal warga Desa Bunglai Kecamatan Kedaton Peninjauan Raya Kabupaten Ogan Komering Ulu ini berasal dari keluarga yang belum mampu. (https://palembang.tribunnews.com)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.