Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Kodim 0403/OKU sudah Membangun 38 WC Umum Selama Semester 1 Tahun 2019

Kodim 0403/OKU sudah Membangun 38 WC Umum Selama Semester 1 Tahun 2019baturajaradio.com -Kodim 0403/OKU melalui anggota Koramil 403-12 Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu pada semester 1 Tahun 2019, sudah membangun 38 WC umum secara cuma cuma .

Komandan Kodim 0403/OKU Letkol Arm Agung Widodo SSos didampingi Danramil 403-12 Baturaja Kapten CZI Handayani Watulaga kepada Sripo, Rabu (19/6/2019) menjelaskan, pembangunan WC umum dilakukan di wilayah teritorial Koramil Baturaja khususnya di Kecamatan Baturaja Barat (Desa Karang Endah dan Desa Tanjungkarangan) serta Kecamatan Lubukraja (Desa Baturaden danDdesa Batuwinangun).

Dandim OKU didampingi Danramil 403-12 Kota Baturaja menjelaskan, WC yang dibangun berukuran 2 M X 2 M ini dibangun TNI bersama masyarakat dalam program jambanisasi.

Pembangunan WC Umum secara gratis dikomandoi oleh Danramil Kota Kapten CZI Handayani Watulaga.

Danramil yang membawahi 4 Kecamatan Baturaja Barat, Baturaja Timur Lubukraja dan Sosohbuayrayap ini mengatakan, pihaknya berharap dengan sudah tersedianya fasilitas jamban warga bisa BAB ditempat yang sudah disediakan.

Untuk menghindari timbulnya penyakit menular melalui kotoran apabila BAB sembarangan. Dikatakan Danramil, WC umum yang baru dibangun TNI bersama rakyat ini langsung dimanfaatkan warga, selama ini masih banyak warga beraktivitas BAB di sungai karena belum memiliki jamban keluarga.

Setelah dibangun melalui program jambanisasi ini warga kini sudah bisa memanfaatkan WC yang dibangun TNI.

Dikatakan Dandim, tujuan pembuatan jamban umum ini memang untuk memotivasi warga menjaga kesehatan lingkungan.

Untuk memberikan pemahaman kepada warga tentang pentingnya jamban, TNI langsung memberikan contoh, bagaimana cara membuat jamban yang memenuhi standar sehingga layak digunakan. 

Dikatakan Dandim, program pembangunan jambanisasi ini masih akan terus berlanjut, yang dibidik adalah keluarga yang kurang mampu yang selama ini masih terbiasa BAB bukan pada tempatnya.

Program jambanisasi yang pembangunannya difasilitasi TNI jajaran Kodim 0403 /OKU bertujuan untuk membantu pemerintah meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Terpisah tokoh masyarakat Desa Tanjungkarang Kecamatan Baturaja Barat, Mustofa (48) mengatakan, pihaknya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada TNI khususnya Koramil Kota Baturaja yang sudah memfasilitasi pembangunan jamban umum. (https://palembang.tribunnews.com)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.