Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Ini Cara Kembalikan Semangat Kerja

Ilustrasibaturajaradio.com - Membuat diri tetap bersemangat dalam bekerja nyatanya tidak semudah membalikkan telapak tangan. Rutinitas yang sama setiap hari membuat kita bosan, bahkan menjadi malas saat bekerja. Alhasil, performa kerja pun menjadi menurun begitu juga dengan tingkat produktifitas. Agar kembali bersemangat dalam bekerja, Anda butuh sesuatu yang sedikit berbeda dari biasanya. Simak 6 cara untuk mengembalikan semangat kerja berikut ini.


1. Selesaikan Tugas secara Perlahan 

Kertas kerja yang berserakan di meja menghilangkan mood saat bekerja. Jangankan menyelesaikan, melihat tumpukan kertas kerja saja sudah membuat Anda malas. Tugas yang ada di kantor tidak akan pernah habis. Setelah tugas yang satu selesai, ada saja tugas lain yang harus dikerjakan. Agar tugas tidak menumpuk, selesaikan tugas secara perlahan. Cicil tugas demi tugas setiap hari sehingga satu per satu tugas dapat diselesaikan tepat waktu.

2. Minta Bantuan Rekan Kerja 

Tugas yang diberikan atasan lebih mudah jika dikerjakan secara bersama-sama. Artinya, jika Anda kurang mampu mengerjakan tugas tersebut, jangan ragu untuk meminta bantuan rekan kerja yang ada di samping meja kerja. Untuk menciptakan chemistry antarsesama rekan kerja, jalin hubungan yang baik. Dengan begitu, tidak ada rasa sungkan saat hendak meminta bantuan, terutama saat menyelesaikan tugas dari bos.

Selain meringankan beban kerja, chemistry bersama rekan kerja akan membuat dirimu nyaman saat bekerja di kantor.

3. Sulap Meja Kerja Menjadi Tempat yang Menyenangkan 

Jika Anda malas melihat meja kerja yang tatanannya begitu-begitu saja, coba sulap meja kerja menjadi tempat yang sangat menyenangkan. Anda bisa mengganti peralatan kerja lama menjadi peralatan kerja baru agar meja kerja terlihat lebih fresh. Menyulap meja kerja menjadi tempat yang menyenangkan tidaklah sulit. Cukup dengan pernak-pernik yang lucu, unik, dan enak dipandang mata maka semangat untuk bekerja pun akan muncul dengan sendirinya.

4. Sisihkan Waktu untuk Bersenang-senang 

Bosan dengan rutinitas sehari-hari menjadi hal yang sangat wajar bagi seorang pekerja. Supaya tidak cepat bosan, sisihkan waktu untuk bersenang-senang. Anda bisa memanfaatkan libur weekend untuk melakukan aktivitas yang sedikit berbeda dari biasanya. Misalnya, mendengarkan musik, rekreasi, bermain game, atau membaca buku. Bersenang-senang dapat menyegarkan pikiran sehingga rasa stres dapat hilang dengan sendirinya. Pilihlah jenis aktivitas yang sudah pasti membuat diri senang. Bukan malah aktivitas yang membuat dirimu bertambah stres. Jika sudah merasa lebih fresh, Anda pun akan kembali bersemangat saat bekerja. Dengan begitu, Anda kembali produktif untuk menyelesaikan tugas kantor yang diberikan bos.

5. Jauhkan Diri dari Masalah 

Sikap bos atau rekan kerja yang sedikit menyebalkan tidak perlu diambil pusing. Masalah-masalah sepele saat bekerja tidak dapat dielakkan dan akan terus terjadi. Bagaimana cara Anda menyikapi masalah tersebut adalah kunci utama untuk menjauhkan diri dari stres. Jika suatu masalah yang terjadi di kantor tidak ada kaitannya dengan kehidupan pribadi Anda, hindari masalah tersebut. Jangan ikut campur atas masalah orang lain agar hidupmu tenang. Semangat dan gairah Anda saat bekerja pun akan tetap terjaga karena Anda tidak terbebani oleh apa pun.

6. Berolahraga 

Olahraga sangat dibutuhkan untuk menjaga stamina tubuh. Selain itu, olahraga juga bisa menghilangkan stres saat bekerja. Lakukan olahraga ringan setiap hari agar tubuh lebih bugar sebelum mulai beraktivitas di pagi hari. Kalau Anda punya waktu lebih, pergilah ke gym untuk mendapatkan latihan peregangan yang lebih intens dari para trainer. Kombinasikan olahraga yang satu dengan olahraga lainnya agar Anda tidak pernah bosan saat berolahraga

Do What You Love and Love What You Do Agar semua pekerjaan terasa lebih ringan, cintai apa yang Anda kerjakan saat ini. Isi hari-hari Anda dengan aktivitas yang menyenangkan dan lakukan apa yang membuat Anda senang. Tidak perlu terlalu memaksakan diri untuk menyelesaikan tugas lebih cepat dari deadline yang sudah ditentukan jika hal tersebut dapat melunturkan semangat dan gairah bekerja.

(https://ekonomi.kompas.com/read/2018/03/10/130000826)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.