Disdukcapil Sebut 98 Persen Warga OKU Miliki E-KTP

batuirajaradio.com -Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU)mengklaim perekaman data kartu tanda penduduk elektronik di daerah berjuluk Sebimbing Sekundang sudah mencapai 98 persen.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) OKU, H. Ajahari.

Ia menyebutkan, saat ini hampir seluruh warga OKU sudah memiliki E-KTP. "Data yang terekam sudah 98 persen dari jumlah penduduk," katanya.

Adapun sisa yang dua persen, kata Ajahari, sebagian diantaranya lantaran bertambahnya warga usia pemula yang baru tamat SMA. Atau ada yang merantau kuliah sehingga belum buat KTP.

"Ini akan kita selesaikan tahun ini juga," tegas Ajahari.

Oleh karena itu, pihaknya akan menjaring seluruh warga di OKU, termasuk yang baru memasuki usia 17 tahun agar segera mengurus penerbitan E-KTP.

Salah satu caranya, Disdukcapil akan melakukan jemput bola ke desa-desa walaupun daerah tersebut sulit terjangkau oleh kendaraan roda empat.

"Dalam arti, petugas Disdukcapil-lah yang akan mengambil foto dan data warga. Dan ini sesuai dengan instruksi Dirjen Dukcapil," katanya.

Saat ini, warga yang datang ke kantor Disdukcapil OKU, rata-rata merupakan warga yang mengurus pembuatan KK, akte, atau mengurus perubahan serta mutasi KK. (http://www.rmolsumsel.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.