Banner

Banner
Pemkab OKU

Dinas Pekerjaan Umum OKU Selatan Gelontorkan Dana Rp 44 M untuk Pembangunan Infrastruktur Jalan

Dinas Pekerjaan Umum OKU Selatan Gelontorkan Dana Rp 44 M untuk Pembangunan Infrastruktur Jalanbaturajaradio.com - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan melalu Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) terus melakukan pembangunan Jalan Kota dan Jalan Kabupaten di sejumlah lokasi dengan nilai total mencapai Rp 44 Milyar pada tahun 2019 ini. 

Dinas Pekerjaan Umum OKU Selatan melalui Kabid Binamarga Armada Sazuli ST mengatakan pada tahun ini beberapa jalan Kabupaten yang akan dibangun pada Jalan poros kabupaten baik pelebaran lanjutan pembangunan dan pembangunan jalan dari awal.

"Untuk jalan kabupaten itu sudah dalam tahap pelelangan artinya sekitar 1 atau 2 bulan lagi sudah memasuki teknis pelaksanaan," Ujarnya, Selasa (18/6).

Dikatakan Armada, terkait dana anggaran bersumber dari dana APBD, yang menurutnya dimulai pengerjaan pada bulan 8 mendatang.

Seperti diantaranya lanjutan pembangunan jalan Gunung Gare Kecamatan Muaradua Kisam,  sepanjang 1,7 KM, dengan lebar sisi jalan yakni 4,5 m dan akan di bangun jalan cor beton dengan anggaran Rp 4 milyar.

Dikatakannya, lanjutan sebelumnya sempat dibangun namun terkendala akses jembatan yang putus, sehingga pembangunan terhenti, sehingga baru akan dilanjutkan tahun ini.

Kemudian di poros jalan Desa Lawang Agung Kecamatan Muaradua Kisam sepanjang 1.800 meter, juga akan di bangun dengan Anggaran 5 Milyar, serta pembangunan Lanjutan jalan cor beton dan aspal dari Kecamatan Banding Agung menuju Kecamatan Pulau Beringin dengan anggaran 15 Milyar.

Pembangunan merata juga dilakukan sejumlah tempat, seperti di Jalan Padang Bindu dengan titik awal dari Kecamatan Kisam tinggi menuju Kecamatan Muaradua Kisam sepanjang 1,5 Kilometer dengan anggaran 4 Milyar.


Selain itu untuk pembangunan jalan didalam kota, Pemerintah Kabupaten OKU Selatan akan melanjutkan pelebaran jalan, sepanjang 2 kilometer dengan Anggaran dana yakni sebesar 20 Milyar.


Pelebaran dilakukan dua tahap yakni tahap pertama Rp 10 Milyar dan tahap kedua Rp 10 Milyar.

Pembangunan sebelumnya  dilakukan dari Jembatan Baru  menuju Simpang 3 Bumi Agung.
Pada tahap kedua ini dari Simpang Tiga Bumi Agung hingga simpang tiga Kota Way.

"Untuk jalan dalam kota anggaran 20M itu melalui dua tahap, tahap pertama 10 M dan tahap kedua nanti 10 milyar,"terang Armada.

Masih kata Armada, kalau sebelumnya sudah dilakukan pembangunan pelebaran sepanjang 800 Meter, kemudian di tahun 2019 ini akan kita lanjutkan pelebaran sepanjang 2 Kilometer dengan lebar kiri kanan sekitar 5 meter," ujarnya.

Sementara untuk jalan Negara telah diusulkan yang berdasarkan informasi akan dilaksanakan pembangunan di tahun 2020 mendatang.

"Ada dua ruas jalan yang menjadi prioritas yakni dari Simpang Martapura- menuju OKU Selatan dan jalan wilayah Kecamatan Sungai Are hingga ke perbatasan Bengkulu."pungkas Armada.


(https://palembang.tribunnews.com/2019/06/30/dinas-pekerjaan-umum-oku-selatan)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.