Cara Merawat Hp Android Agar Awet Tahan Lama

cara merawat hp androidbaturajaradio.com 

1. LINDUNGI LAYAR DENGAN SCREEN PROTECTOR 

(pelindung Layar/tempered Glass)
Memang ada sebagian pengguna yang menyepelekan ini…Tetapi perlu diketahui bahwa melindungi layar HP dengan tempere glass agar tidak mudah retak pada saat jatuh atau tertindih..

Hal ini ditujukan pada smartphone yang tidak memiliki pelindung layar dari pabriknya..

Selain itu, melindungi layar ponsel dengan protect layar juga untuk menghindari goresan kuku dari tangan yang terlalu kasar.
Bagi sobat yang sering otak-atik ponsel, sepertinya menjadi sebuah keharusan untuk melindungi layar dengan tempere glass agar layar Hp menjadi terlindungi.


2. PROTECT BODY PONSEL DENGAN CASE

Kadang-kadang pada saat anda sedang dalam perjalanan atau bekerja ada kalanya smartphone kita terjatuh dengan tidak disengaja yang akibatnya body ponsel menjadi retak.

Pastinya pernah mengalami hal itu yach….

Tetapi berbeda halnya jika smartphone anda sudah ditutup dengan case HP yang solid, mungkin kejadian body ponsel retak yang mengakibatkan kerusakan secara permanen tidak akan terjadi.

Selain terlindung dari keretakan pada saat ponsel jatuh, case smartphone berkualitas baik juga dapat terlindung dari terinjak atau tertindih oleh barang-barang berat,,,Ya, asal jangan terlindas truk saja…hehe..

Disarankan untuk melindungi seluruh body Hp pada saat membeli baru atau second pertamakalinya…

Ada banyak softcase hp sekarang ini ditoko online dari yang termurah hingga yang termahal. Bagi anda yang berminat, silakan membeli via LINK INI


3. HINDARI BERMAIN GAME PADA SAAT BATERAI SEDANG DIISI

Sebenarnya masalah ini seperti sepele padahal akibatnya bisa fatal…

Kebiasan seseorang bermain game pada waktu baterai ponsel diisi akan mengakibatkan baterai cepat rusak, karena dalam sebuah lempengan yang dapat bocor dengan cirri-ciri baterai tersebut menggelembung akibat pada waktu pengisian dijalankan aplikasi yang berat sehingga beban daya tersebut kalau terlalu sering seperti ini akan mengalami kerusakan..

Bagi pengguna android yang ingin smartphonenya tetap awet dan tahan lama sangat disarankan untuk menghindari bermain game pada saat daya sedang diisi..

Yang menjadi pertanyaan mungkin..Kenapa bermain game yang dilarang, sedangkan aplikasi yang lain juga kan sama..?

Karena hampir rata-rata aplikasi game itu mempunyai sumber daya yang besar yang dapat menghabiskan RAM dan CPU perangkat dengan banyak..Maka dari itu diupayakan untuk menghindari main gim pada saat pengisian daya sedang berlangsung.


4. HAPUS WIDGET YANG TIDAK PENTING

Disamping perawatan hardware. Software atau piranti lunak juga perlu diperhatikan agar Smartphone android anda tetap awet..

Berbeda dengan perangkat keras, pada software yang harus diperhatikan biasanya seputar widget-widget aplikasi yang ada pada ponsel tersebut..

Widget yang bertebaran secara tidak teratur membuat berat pengoperasian smartphone anda, karena widget tersebut biasanya masih aktif di latar belakang tanpa sepengetahuan pengguna..

Sangat disarankan hapus widget yang tidak penting terutama dilayar beranda.


5. HAPUS APLIKASI YANG MEMBUAT LAMBAT PERANGKAT

Mungkin bagi sebagian besar pengguna android pernah mengalami slow respon atau sering gagal dalam membuka aplikasi…

Ya,, jika itu yang menimpa anda, salah satu penyebabnya adalah Karena ada aplikasi yang super berat yang dapat memakan CPU dan RAM yang besar..

Kenapa itu bisa membuat Hp android anda menjadi lambat. Masalahnya, specs ponsel yang dimiliki kurang sesuai dengan aplikasi yang diinstall sehingga pada saat dijalankan sering gagal beroperasi..

Salah satu solusi terbaiknya adalah dengan menghapus aplikasi android tersebut agar performa perangkat kembali normal seperti biasanya.


6. SELALU UPDATE APLIKASI KE VERSI TERBARU

Bagi sebagian pengguna Hp android mungkin ada yang menyepelekan tentang Update aplikasi pada versi terbaru..
Padalah ini adalah begitu penting untuk performa ponsel itu sendiri dan juga perlindungan keamanan..

Bagi pengguna mungkin sering melihat notifikasi di bar atas layar Ponsel yang memberitahukan bahwa ada aplikasi yang harus diperbarui dengan segera. Nah fungsi update aplikasi ke versi terbaru salah-satunya adalah untuk security, peningkatan performa, penambahan fitur, dan juga perbaikan bug dari apliksi android tersebut.

Aplikasi android yang selalu update biasanya akan terlindung dari versi virus terbaru yang tidak kita ketahui dan dapat menikmati fitur-fitur terbaru yang telah ditambahkan oleh pengembang software aplikasi tersebut.

7. INSTALL APLIKASI ALL IN ONE TOOLBOX UNTUK MENINGKATKAN PERFORMA

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.