Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Balawisata Palabuhanratu Selamatkan 13 Pengunjung Tenggelam

Ribuan wisatawan masih memadati obyek wisata pantai di Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi pada H+4 lebaran, Ahad (9/6). baturajaradio.com -Pada momen libur lebaran tercatat sebanyak 13 wisatawan tenggelam yang terselamatkan di pantai selatan Kabupaten Sukabumi. 

Hal ini berdasarkan data Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi sejak H+1 lebaran hingga H+4 lebaran.

‘’Selama libur lebaran, jumlah kecelakaan laut mencapai sebanyak tujuh kasus dengan 13 orang koban terselematkan,’’ ujar Kepala Divisi Operasional, SDM, dan Diklat, Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, Asep Edom Saepuloh kepada wartawan, Senin (10/6).

Terakhir pada Ahad (9/6) atau H+4 lebaran dilaporkan satu kasus kecelakaan laut di Pos IP/NR dengan satu orang terselamatkan.

Sementara pada Sabtu (8/6) atau H+3 lebaran tercatat ada dua kejadian wisatawan tenggelam yang terselematkan. 
Dua kejadian tersebut terjadi di Pos Citepus dengan sebanyak 3 orang terselamatkan dan di Pos Sanset Karang Papak dengan satu orang terselamatkan.

Sementara pada hari sebelumnya Jumat (7/6) ada dua kejadian di Pos Karanghawu Kebon Kelapa dua orang terselamatkan dan di Lapang Kadaka tiga orang terselamatkan. 

Selanjutnya pada Kamis (6/6) atau H+1 lebaan dilaporkan dua kejadian kecelakaan laut.

Rinciannya di Pos Karanghawu I sebanyak 1 orang terselamatkan dan Pos Samudra Karangnaya sebanyak 2 orang terselamatkan.

‘’Pengunjung tenggelam tersebut semuanya terselamatkan oleh petugas penjaga pantai Balawista,’’ cetus Asep. Ke depan Balawista tetap melakukan penjagaan rutin pada momen musim libur hingga Ahad (16/6) mendatang.

Asep berharap, kasus kecelakaan laut ini bisa dicegah dengan adanya kewaspadaan dari para pengunjung. Para wisatawan juga harus mematuhi rambu-rambu peringatan yang dipasang di sepanjang pantai. Selain itu menaati arahan dari petugas di lapangan. (https://nasional.republika.co.id)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.